KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 07 April 2011

Ejek Murid di Facebook, Guru Terkena Sanksi


(Ist)

Jakarta - Tidak terima putrinya diejek sang guru, seorang ibu di Chicago, Amerika Serikat (AS), menyeret guru tersebut ke pengadilan.

Bagaimana tidak kesal, si ibu, Lucinda Williams, mengetahui putrinya yang duduk di kelas dua Chicago Public Schools, diperolok melalui Facebook. Dia menilai, perbuatan guru itu sangat tidak pantas dan telah menjatuhkan mental putrinya.

Semua berawal dari keinginan si anak mengubah tatanan rambutnya. Melihat model rambut unik di sebuah majalah, bocah tujuh tahun itu merengek agar rambutnya diubah seperti itu untuk sebuah acara sekolah. Tanpa pikir panjang, sang ibu pun mengabulkannya.

Saat di sekolah, seorang guru mengambil foto anak itu dan diam-diam mempostingnya di Facebook. Namun bukan memujinya, guru itu malah memberikan komentar buruk. "Lihatlah, kalian pikir saya bercanda?," tulisnya.

Beberapa teman dari guru itu memberikan komentar yang tak kalah jahatnya, mengejek gaya rambut si gadis kecil. "Jika ingin membuat anak Anda tampak konyol, setidaknya yang bisa Anda lakukan adalah membuatnya tampak cocok dengan gaya rambutnya," kata teman si guru.

"Saya tertawa sangat keras sekali melihatnya," tulis pemberi komentar lainnya, seperti dikutip detikINET dari Chicago Tribune, Kamis (7/4/2011).

Lucinda mengetahui hal ini setelah diberitahu oleh orangtua murid yang anaknya kebetulan berteman dengan guru itu di jejaring sosial. Orangtua anak itu menyimpan tampilan postingan tersebut dan mengirimkanya melalui email kepada Lucinda.

Saat Lucinda melaporkan hal ini ke pihak sekolah, kepala sekolah dan guru yang mengejek itu meminta maaf. Namun tak cukup sampai disitu, Lucinda memperkarakannya ke pengadilan.

Juru bicara pengadilan Monique Bond menyebutkan sedang menyelidiki kasus ini dan kemungkinan besar akan menjatuhkan sanksi kepada si guru. Namun dia belum menyebutkan bentuk hukuman apa yang diberikan.

( rns / fyk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages