KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 13 April 2011

Cisco Tutup Bisnis Camcorder Flip


Flip (cisco)

Jakarta - Kamera video Flip adalah produk camcorder yang cukup populer, terutama di kandangnya Amerika Serikat. Namun tiba-tiba, Cisco System selaku produsennya memutuskan menutup divisi Flip.

John Chambers, CEO Cisco, memastikan penghentian produksi Flip. Langkah ini dinilai mengejutkan karena sejatinya gadget mungil ini masih jadi produk camcorder dengan penjualan terbanyak di AS pada tahun lalu.

Cisco mengakuisisi Flip tahun 2009 senilai USD 590 juta, dengan tujuan memperkuat bisnis di segmen consumer. Namun kini mereka memutuskan menutup divisi ini. Agaknya, Cisco ingin kembali fokus menyasar pasar korporat saja.

Juru bicara Cisco, Karen Tillman tidak memberi alasan mengapa Cisco langsung menutupnya dan tidak menjualnya saja ke pihak lain. Penutupan divisi Flip membuat sekitar 550 orang akan kehilangan pekerjaan.

Dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Rabu (13/4/2011), Cisco menyatakan akan 'membersihkan' stok Flip yang masih ada saat ini. Banyak pihak menyesalkan keputusan Cisco, beberapa di antaranya pun curhat via Twitter.

Namun memang popularitas Flip sudah tidak seperti dulu. Ini terutama karena makin banyak produk ponsel mampu merekam dengan kualitas tinggi seperti Flip dan kian banyaknya produk pesaing.

( fyk / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages