KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 13 April 2011

Microsoft Pamer Windows di 'Arsitektur Tablet'


ilustrasi (inet)

Jakarta - Hampir seluruh tablet yang populer di pasaran saat ini menggunakan arsitektur ARM. Tak mau ketinggalan, Microsoft pun pamer Windows yang berjalan di atas ARM.

Hal itu dilakukan Microsoft dalam konferensi MIX Developer Conference. Dikutip detikINET dari CRCWireless, Rabu (13/4/2011), sebenarnya ketika itu Microsoft sedang menunjukkan Internet Explorer 10.

Di hadapan para pengembang, Microsoft menunjukkan beberapa fitur IE 10. Ternyata, Windows yang digunakan untuk demo tersebut telah berjalan di atas arsitektur ARM. Tepatnya, Microsoft menggunakan perangkat yang memakai prosesor berbasis ARM 1GHz.

Saat ini, ARM memang sedang naik daun. Mulai dari ponsel seperti iPhone, Samsung Galaxy S hingga tablet iPad 2 atau Galaxy Tab menggunakan basis ARM.

Sebelumnya, Windows seakan bergantung pada arsitektur x86 yang diusung raksasa silikon seperti Intel atau AMD. Pada Consumer Electronic Show 2011, Microsoft mengumumkan Windows berikutnya akan mendukung ARM.

Windows di atas ARM ini merupakan kemunculan publik pertamakalinya dari Microsoft. Tidak dijelaskan secara rinci apakah Windows yang digunakan adalah 'Windows 8' alias penerus Windows 7.

( wsh / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages