KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 12 April 2011

Anak TK Dibekali iPad 2


Ilustrasi (cnn)

Maine, AS - iPad cukup sering dijadikan perangkat pembelajaran di sekolah. Tidak cuma untuk jenjang pendidikan tinggi, ternyata para siswa Taman Kanak-kanak (TK) pun dianggap dapat memetik manfaat dari tablet PC Apple ini.

Ya, semua anak TK di sekolah distrik Auburn, Maine, Amerika Serikat akan diberi iPad 2 secara cuma-cuma. Ini diputuskan oleh komite sekolah Auburn Schools, yang menganggarkan dana sebesar USD 200 ribu demi memuluskan program tersebut.

"Kami menilai iPad adalah perangkat yang penting. Bahkan lebih penting dari buku, iPad adalah perangkat pembelajaran yang perlu mereka miliki," tukas Tom Morrill, pengawas sekolah.

Ucapan Morril ini cukup kontroversial karena menganggap sebuah gadget lebih penting daripada buku. Namun rupanya ia mempunyai alasan tersendiri.

"Perangkat ini sangat interaktif dan berbagai aplikasi berbeda dikembangkan dengan cepat di sini," tambah dia, seperti dilansir DailyMail dan dikutip detikINET, Selasa (12/4/2011).

Seorang guru setempat yang telah mengujicoba iPad di kelas mengatakan bahwa para siswa memang lebih tertarik dalam belajar dengan iPad. Misalnya kala sedang mempelajari huruf-huruf. Karenanya, seluruh anak akan diberi iPad 2 mulai tahun depan.

Namun demikian, tak sedikit yang menentang program pemberian iPad pada anak TK ini. Pada intinya mereka merasa anak TK masih terlalu kecil untuk mengutak-atik iPad dan bisa-bisa malah merusaknya, bukan menjadikannya sebagai teman belajar.

( fyk / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages