22.42   BagusLabs®™   ,    No comments

(Ist)

Jakarta - Telkomsel semakin gencar memasarkan kartu perdana selulernya lewat program bundling. Bahkan di 2011 ini saja, anak perusahaan Telkom dan SingTel itu mematok target lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya.

"Tahun ini kami menargetkan program bundling ponsel Telkomsel bisa tumbuh di atas 30%," kata GM Device Bundling Management Telkomsel, Heru Sukendro, di sela peluncuran program bundling Telkomsel-SmartPhone Ivio Android DE-38, di FX Plaza, Jakarta, Rabu (13/4/2011).

Telkomsel menargetkan program bundling tahun ini bisa terjual sebanyak 9,6 juta unit ponsel, meningkat dibanding pencapaian tahun lalu yang berkisar 7,2 juta unit. Menurut Heru, program bundling juga menjadi salah satu cara Telkomsel untuk mempertahankan peningkatan jumlah pelanggan.

Tahun lalu, bundling ponsel masih yang terbesar untuk program pemasaran Telkomsel dengan porsi 80% atau 7,2 juta unit dari total 9 juta bundling. Sementara dua juta unit lainnya diraih dari bundling perangkat modem dan laptop.

"Secara total di tahun 2011ini kami menargetkan program bundling untuk ponsel, modem, dan laptop bisa menembus angka penjualan sekitar 12 juta unit," lanjut Heru.

Pertumbuhan program bundling ini, kata dia, dipicu fenomena menyatunya piranti gadget seperti ponsel, modem, netbook, kartu SIM, dan internet.

"Dengan teknologi yang terus berkembang seluruh piranti ini dapat saling menunjang, sehingga memudahkan operator memasarkannya secara bersamaan," ujarnya.

Untuk bundling ponsel ini, Telkomsel sudah bekerjasama dengan 32 merek atau prinsipal mulai dari ponsel buatan China hingga ponsel merek besar seperti BlackBerry, Nokia, Sony Ericsson, Samsung, HT.

Hingga akhir tahun 2010 setidaknya Telkomsel telah melakoni bundling dengan 75 tipe ponsel, mulai dari low end dengan harga murah hingga smartphone.

Adapun salah satu mitra bundling Telkomsel dalam kesempatan ini adalah produsen ponsel IVIO yang menghadirkan smartphone berbasis Android DE-38.

Pada program ini Telkomsel menawarkan paket IVIO DE-38 dengan kartu prabayar Simpati seharga Rp1,49 juta per unit, dengan paket data internet unlimited Rp 50 ribu per bulan selama tiga bulan.

"Peluncuran paket bundling ini menjadi strategi kami untuk memasarkan keunggulan fitur IVIO-DE 38 ini, sejalan dengan kualitas jaringan yang dimiliki Telkomsel," ujar Heru.

Sementara itu, Sam Ali, Direktur PT Intersys perusahaan perwakilan IVIO di Indonesia mengatakan, IVIO DE-38 berbasis Android 2.2 Froyo dengan fitur utama dual on GSM dan layar sentuh berukuran 3,5 inchi.

Pada ponsel ini juga dibenamkan fitur A-GPS, Wi-Fi, E-Sensor, yang didukung prosesor berteknologi dual-core 460 MHZ ARM9 CPU dan dilengkapi kamera 3,2 MP autofocus dan flashlight.

Untuk tahap awal Sam Ali menjelaskan IVIO selama promosi di delapan kota seperti di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Balikpapan, Makassar, dan Manado menargetkan penjualan mencapai 20.000 unit.

"Selain Android IVIO DE-38 ini, kami juga menyiapkan satu jenis Android lagi yang akan diluncurkan pada perteahan semester II tahun ini," ujarnya.

IVIO sudah masuk ke pasar ponsel dalam negeri sejak tahun 2008. "Hingga akhir tahun 2010 jumlah penjualan ponsel IVIO di Indonesia mencapai sekitar 1,5 juta unit, dan diharapkan pada tahun 2011 bisa mencapai sekitar 2,5 juta unit," tandas Sam Ali.

( rou / rns )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts