22.13   BagusLabs®™   ,    No comments

Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Kabar minor dari Yahoo tak lantas berhenti dengan berita pemangkasan ratusan karyawannya. Laporan terbaru menyebutkan, raksasa internet itu juga bakal mematikan salah satu produk miliknya.

Korban penutupan ini mendera Yahoo Buzz. Laporan ini bukan lagi kabar burung, namun sudah dikonfirmasi langsung oleh Yahoo sendiri.

"Kami terus melakukan evaluasi dan prioritas dari portofolio produk serta layanan kami, dan kami merencanakan untuk mematikan beberapa produk dalam beberapa bulan ke depan, seperti Yahoo Buzz dan lainnya," tukas keterangan Yahoo, dikutip detikINET dari News Factor Network, Sabtu (18/10/2010).

Ya, Anda benar, sepertinya tak cuma satu produk Yahoo yang akan menjadi 'tumbal'. Mereka sendiri yang mengindikasikan bakal melakukan shut down terhadap lebih dari satu layanannya.

Konon, korban selanjutnya adalah Delicous, MyBlogLog, dan Alta Vista. Namun untuk layanan-layanan ini, Yahoo masih belum memberi konfirmasi lebih lanjut.

Sebelumnya, Yahoo telah memastikan bakal memangkas sekitar 4 persen jumlah karyawan mereka. Diperkirakan angka itu mencapai sekitar 600 orang karyawan. Kebanyakan adalah dari divisi produk.

Meski demikian, Yahoo mengatakan akan tetap melakukan rekrutmen untuk hal-hal yang jadi prioritas. "Perubahan kali ini adalah bagian dari strategi kami untuk menempatkan Yahoo agar mendapatkan pertumbuhan revenue dan perluasan margin," sebut pernyataan Yahoo.

Sejak 2009, bersamaan dengan masuknya CEO Carol Bartz, Yahoo mencapai peningkatan margin keuntungan. Tapi di sisi lain, pertumbuhan pendapatan mereka disebut terhenti. Sedangkan pageview Yahoo menurun 4 persen.
( ash / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts