KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 17 Desember 2010

Quick Review LG Optimus One, Aplikasi Navigasi Jadi Andalan


Optimus One (lg)

Jakarta - Diam-diam LG merilis ponsel Android di Indonesia yang bernama Optimus One. Tidak mengedepankan spesifikasi super canggih, produk ini justru mengedepankan sistem navigasi di dalamnya.

LG memang terbilang kurang getol merilis ponsel Android di Tanah Air. Bukan tanpa alasan, pabrikan ponsel asal Korea tersebut agaknya masih mencari waktu yang tepat untuk mengerahkan semua jagoannya.

Meski demikian, bukan berarti hal itu membuat LG berhenti menyegarkan lini produknya. Andalan terbaru mereka adalah Optimus One. Apa saja kemampuannya?

Genggaman Mantab

Bentuk Optimus One tidak berbeda jauh dengan terdahulunya, tampil elegan dengan tombol minimalis. Ponsel ini mengusung layar berukuran 3,2 inch yang sanggup menampilkan resolusi hingga 320 X 480 pixel. Ini berarti pengguna bakal mendapatkan gambar yang cukup tajam.

Ponsel ini pun terasa pas digenggaman, terlebih lagi bahan karet yang melekat di bagian belakang membuatnya tidak mudah licin. Sembari menggenggam, ibu jari pun tidak kesulitan digunakan untuk bernavigasi. Tiap sentuhan begitu mulus dan presisi.

14 Aplikasi Siap Saji

Ketika dilempar di pasaran, LG menjanjikan ponsel ini telah dilengkapi dengan 14 aplikasi yang menyenangkan. Salah satunya NDrive, aplikasi navigasi yang dilengkapi dengan peta offline di dalamnya.

Sejatinya, pengguna ponsel Android apapun bisa mencicipi NDrive namun bakal dikenakan biaya berlangganan. Khusus untuk pemilik Optimus One, aplikasi tersebut bisa dinikmati gratis selamanya.

Peta yang ada pada NDrive juga terbilang detail, lengkap dengan suara navigasi dan tampilan bangunan 3 dimensi. Sayang, detikINET belum bisa mencicipinya lebih jauh.

Selain NDrive, LG Optimus One juga hadir dengan 13 aplikasi lainya di antaranya, OI File Manager, Shazam, Movie Finder, Bumb, Layar, Foursquare dan lainnya.

Selain menyediakan aplikasi dari pihak ketiga, LG juga membenamkan aplikasi buatannya yakni, Application Advisor. Fungsinya, aplikasi tersebut akan merekomendasikan aplikasi apa saja yang paling diminati pengguna Android.

Mengingat ada lebih 300 ribu aplikasi Android di market, LG menganggap program besutannya itu bisa sangat membantu.

Optimus One dibekali prosesor 600MHz dengan kapasitas memory 512 MB. Jadi jelas sekali jika jeroan bukanlah kelebihan ponsel ini, melainkan aplikasi navigasi yang sulit dijumpai pada produk sekelasnya.

LG Optimus One, mulai beredar luas di Indonesia pada Januari 2011 pada kisaran harga Rp 2,9 juta. Namun bagi yang sudah tidak sabar, LG menyediakan penjualan terbatas yang dibuka 16-19 Desember 2010 di FX Plaza.

( eno / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages