KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 16 Desember 2010

China Buat Kembaran Twitter

Rachmatunisa - detikinet


(Ist)

Jakarta - China baru saja meluncurkan situs mikroblogging serupa dengan Twitter. Yang membedakan, 'Twitter' buatan China ini sengaja difungsikan untuk memfasilitasi semangat revolusi di negeri tirai bambu tersebut.

Usut punya usut, rupanya situs yang dinamakan Red Microblog ini dikelola dan dijalankan oleh organisasi propaganda setempat yang berlokasi di pusat kota Chongqing.

"Saya sangat suka kalimat yang dilontarkan Mao Zedong (tokoh revolusi China) yang mengatakan 'Dunia adalah milik kita, untuk itu kita harus bekerjasama'," tulis sekretaris partai lokal di China bernama Bo Xilai pada message board di Red Microblog.

Sebuah pernyataan yang tertera di situs tersebut mengungkapkan bahwa kehadiran kembaran Twitter ini merupakan salah satu bentuk reaksi atas pemanggilan ketua propaganda Li Changchun dan untuk menguasai bentuk media baru di China.

Namun seperti dikutip detikINET dari Telegraph, Kamis (16/12/2010), situs ini masih mengalami beberapa kendala untuk diakses. Salah satunya, kesulitan untuk registrasi anggota baru dan hal ini diakui oleh para teknisi Red Microblog.

( rns / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages