KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 17 Desember 2010

China Dorong Demand Teknologi Handwriting Recognition


(Ist)

Jakarta - Teknologi handwriting recognition (HWR) atau pengenalan tulisan tangan diprediksi akan kian marak digunakan di berbagai smartphone. Sebuah firma riset di London ARCchart menyebutkan, pada 2015 sekitar 22 persen perangkat mobile akan mendukung teknologi ini.

HWR menerjemahkan tulisan tangan yang digoreskan menggunakan jari atau stylus menjadi bentuk teks yang dapat dibaca sebuah perangkat. Teknologi ini menggunakan berbagai metodologi pengenalan dan algoritma untuk meningkatkan akurasi.

Disebutkan ARCchart, negara-negara pengguna bahasa dengan jenis tulisan khas seperti China, Jepang dan Korea misalnya, akan dimudahkan dengan kehadiran HWR. ARCchart juga menilai mereka pula yang nantinya akan mendorong permintaan cukup besar terhadap teknologi ini.

"Melihat proporsi handset keseluruhan, HWR menjadi fitur tambahan yang menarik. Akhir-akhir ini kami juga kerap menemukan banyak faktor kuat yang mendorong adopsi teknologi tersebut di tahun-tahun mendatang," tulis ARCchart dalam laporannya yang dilansir Cellular-news dan dikutip detikINET, Jumat (17/12/2010).

"Hal terpenting yang menjadi bagian pertumbuhan perangkat touchscreen dan meningkatnya permintaan akan kemampuan HWR akan datang dari negara-negara yang menggunakan bahasa aksara," tambahnya.

ARCchart lantas mencontohkan aksara bahasa China yang kompleks dengan sekitar 20.000 karakter. "China akan mendorong permintaan besar terhadap teknologi HWR," kata ARCchart seraya memperkirakan bahwa sekitar 78 persen smartphone yang dikapalkan ke Asia nantinya akan mendukung HWR.

( rns / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages