22.42   BagusLabs®™   ,    No comments

(Ist)

Jakarta - Teknologi handwriting recognition (HWR) atau pengenalan tulisan tangan diprediksi akan kian marak digunakan di berbagai smartphone. Sebuah firma riset di London ARCchart menyebutkan, pada 2015 sekitar 22 persen perangkat mobile akan mendukung teknologi ini.

HWR menerjemahkan tulisan tangan yang digoreskan menggunakan jari atau stylus menjadi bentuk teks yang dapat dibaca sebuah perangkat. Teknologi ini menggunakan berbagai metodologi pengenalan dan algoritma untuk meningkatkan akurasi.

Disebutkan ARCchart, negara-negara pengguna bahasa dengan jenis tulisan khas seperti China, Jepang dan Korea misalnya, akan dimudahkan dengan kehadiran HWR. ARCchart juga menilai mereka pula yang nantinya akan mendorong permintaan cukup besar terhadap teknologi ini.

"Melihat proporsi handset keseluruhan, HWR menjadi fitur tambahan yang menarik. Akhir-akhir ini kami juga kerap menemukan banyak faktor kuat yang mendorong adopsi teknologi tersebut di tahun-tahun mendatang," tulis ARCchart dalam laporannya yang dilansir Cellular-news dan dikutip detikINET, Jumat (17/12/2010).

"Hal terpenting yang menjadi bagian pertumbuhan perangkat touchscreen dan meningkatnya permintaan akan kemampuan HWR akan datang dari negara-negara yang menggunakan bahasa aksara," tambahnya.

ARCchart lantas mencontohkan aksara bahasa China yang kompleks dengan sekitar 20.000 karakter. "China akan mendorong permintaan besar terhadap teknologi HWR," kata ARCchart seraya memperkirakan bahwa sekitar 78 persen smartphone yang dikapalkan ke Asia nantinya akan mendukung HWR.

( rns / wsh )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts