22.36   BagusLabs®™   ,    No comments

HTC HD 7 (fw/inet)

Jakarta - Memiliki ponsel layar besar merupakan keasyikan tersendiri. Terlebih jika ponsel tersebut tergolong baru dengan segala ekosistem yang diusungnya. Sayang masih banyak hal yang harus dibenahi pihak Microsoft.

HTC HD7 secara umum merupakan ponsel Windows sebenarnya tipis, namun tampak besar dan gendut. Hal tersebut disebabkan karena desain cekung di bagian body belakangnya.

Ada beberapa keunggulan dari layar 4,3 inch yang ditawarkan ponsel ini. Misalnya: fungsi web browsing yang lebih lega, melihat koleksi foto-foto secara lebih nyaman, atau mengetik menggunakan virtual keyboard.

Kendati demikian ponsel ini masih memiliki beberapa kekurangan, karena ekosistem awal Windows Phone 7 yang masih menunggu beberapa update. Isu kekurangan yang paling mendasar adalah perihal copy-paste dan multitasking. Dari sisi kamera, ponsel ini juga belum memiliki kualitas foto bagus.

Jika anda menginginkan ponsel Windows yang nyaman saat digunakan menonton film, web browsing, melihat-lihat koleksi foto, maka HTC HD7 adalah jawabannya.

Sebagai ponsel berukuran 4 inch, detikINET sempat membandingkan dengan ponsel Android Samsung Galaxy S yang memiliki uuran layar 4 inch. Rasa-rasanya ponsel ini lebih lega ketimbang Galaxy S.

Secara spesifikasi, produk ini memiliki dimensi 122 mm x 68 mm x 11.2 mm, dengan berat 162 gram (plus baterai). Dari sisi ‘otak’ ia telah dibenami prosesor 1 Ghz besutan Qualcomm QSD 8250, ROM 512 MB, RAM 576 MB, serta internal memori 16 GB (tanpa eksternal).

Jika ingin membandingkan dengan saingan se-level (ponsel Windows Phone 7), maka lawan dari ponsel ini adalah: Dell Venue Pro (layar 4,1 inch WVGA), Samsung Omnia 7 (layar super AMOLED 4 inch), dan LG Optimus 7. Sayangnya, ketiga ponsel tersebut belum masuk Indonesia.

Kesimpulan:

Menurut hemat detikINET, sama seperti HTC 7 Mozart, ponsel ini juga ditujukan untuk kelas konsumer dan bukan korporasi (seperti BlackBerry atau Windows Mobile terdahulu).

Jika dulu Microsoft menghadirkan Windows Mobile yang cocok digunakan para pekerja kantoran, kini ponsel Windows telah berubah. Tampaknya Microsoft mengikuti tren pasar dengan mendesain ulang Windows Phone, sejajar dengan kebutuhan pasar akan handset macam iPhone dan Android.

Beberapa fitur kantoran macam outlook, sinkronisasi data, kini telah digabung menjadi satu dengan fitur hiburan macam Zune dan Xbox Live. Intinya Micrsoft ingin membuat rasa baru ponsel Windows melekat di semua kalangan. Khusus untuk penggemar fitur hiburan dengan layar lega, HTC HD7 hadir bagi mereka dengan harga Rp 6.6 juta.

Saat kita membicarakan produk ponsel, pasti tak lepas dari platform yang diusungnya. Menurut detikINET, HTC sudah siap menghadirkan ponsel Windows rasa baru dengan segala fitur hardwarenya. Namun yang jadi masalah justru dari Microsoft sendiri.

Jujur saja, masih banyak hal yang harus dibenahi. Jika ingin memiliki ponsel ini, sebaiknya menunggu Major Update dari Microsoft. Terlebih untuk fitur copy-paste, multitasking, dan 3G tethring.

Kelebihan:
+ Layar 4,3 inch kapasitif LCD
+ Desain dudukan rapi
+ Audio Dolby Mobile and SRS sound enhancement

Kekurangan:
- Tanpa slot memori eksternal
- Layar mudah kotor
- Belum mendukung fitur copy-paste
- Belum mendukung multitasking
- Belum mendukung internet tethring
( fw / rns )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts