22.45   BagusLabs®™   ,    No comments

screenshoot (vaksin)

Jakarta - Pernahkah menerima status teman Facebook dengan pesan 'Girl Killed Herself After Dad Posted on Wall'. Jika iya, waspadalah! Sebab, itu sebenarnya program jahat yang memanfaatkan celah keamanan Facebook.

Dari keterangan Vaksincom yang diterima detikINET, Jumat (17/12/2010), cikal bakal dari "Girl Killed" ini sebenarnya sudah muncul sejak September 2010, tetapi ia selalu berevolusi dan kali ini versi teranyar yang terdeteksi muncul memiliki kemampuan melakukan posting pada profile korbannya dan menggunakan aplikasi (Apps) Facebook dengan nama "Read the full story about this girl".

Celah keamanan yang dimanfaatkan oleh aplikasi jahat ini adalah CPA Leads (Cost Per Acquisition) yang merupakan sistem iklan dan survey yang digunakan oleh Facebook.

CPA Leads ini merupakan sistem penempatan iklan yang akan muncul hanya pada area yang diinginkan oleh pemasang iklan. Sebagai gambaran, jika Anda berdomisili di Indonesia, terkadang tidak akan bisa membuka beberapa page di Facebook dengan pesan "Sorry, There are no surveys available to your country at this time. Please try back later".

Hal ini terjadi karena Ads atau survei yang harusnya Anda lihat hanya diperuntukkan pada area geogratis tertentu. Rupanya CPA Leads ini memiliki celah yang dimanfaatkan oleh pembuat aplikasi jahat guna menyebarkan aplikasi jahat "Girl Killed".


Bagaimana Menghapusnya?

Jika sekiranya PC kita sudah dimasuki program jahat ini, berikut adalah cara menghapusnya:

1. Pada akun Facebook Anda, klik [Account] [Privacy Settings] untuk membuka layar "Choose Your Privacy Settings"

2. Klik [Edit your settings] pada pilihan Applications and Websites pada bagian kiri bawah layar. Anda akan membuka layar "Choose Your Privacy Settings > Applications, Games and Websites

3. Pada "Applications you use" lihat aplikasi dengan nama "Read the full story about this girl" dan klik [X Remove] untuk menghapus aplikasi ini. Anda akan mendapatkan layar konfirmasi "Applications, Games, and Websites > Applications You Use (lihat gambar 7)

4. Klik tanda [X] di sebelah "Edit Settings" untuk menghapus aplikasi ini. Anda akan mendapatkan layar konfirmasi "Remove Read the full story about this girl?"

5. Anda akan mendapatkan konfirmasi bahwa aplikasi ini sudah berhasil di hapus dari akun FB.

6. Masuk kembali ke akun Facebook anda dan cari pesan yang ditampilkan oleh "Girl Killed", gerakkan mouse anda ke bawah tulisan [Options] maka akan muncul tanda [X]. Klik tanda [X] yang muncul untuk mengeluarkan menu pilihan (drop down box) lalu pilih [Remove Post...]

7. Akan muncul konfirmasi apakah anda akan menghapus postingan ini (lihat gambar 11). Klik tombol [Remove Post] untuk mengkonfirmasikan penghapusan posting tersebut.
( fw / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts