22.56   BagusLabs®™   ,    No comments

(Ist)

Jakarta - Research In Motion (RIM) boleh saja bangga dengan popularitas BlackBerry di
Indonesia. Namun vendor asal Kanada ini masih belum tenang, sebab BlackBerry 'abu-abu' masih saja beredar.

BlackBerry 'abu-abu' yang dimaksud adalah handset BlackBerry unauthorized, alias yang masuk ke pasar ponsel Indonesia tidak melalui mitra bisnis resmi RIM.

"Sebut saja mereka dengan produk gray market (pasar abu-abu)," tukas Managing Director RIM Asia Tenggara, Gregory Wade dalam diskusi terbatas di Restoran Harum Manis, Jakarta, (16/12/2010).

Greg mengaku hingga saat ini pihaknya masih bekerja keras untuk mengedukasi pasar agar mereka lebih melirik BlackBerry authorized.

"Kami sangat yakin dengan kemampuan BlackBerry resmi ini karena sebelumnya kami sudah terlebih dahulu melakukan pengujian dari sisi software dan hardware," kata Greg.

Mungkin RIM khawatir dengan kehadiran BlackBerry tidak resmi tersebut justru akan mencoreng reputasi RIM nantinya.

Seperti yang dikatakan Greg, kemampuan software dan hardware dari gadget non-resmi itu belum teruji. Jadi bila ada crash dari produk tersebut, tentu saja yang bakal jadi sasaran tembak adalah RIM selaku produsennya. ( ash / rns )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts