KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 09 Desember 2010

'Lebih dari 300 Ribu Ponsel Android Lahir Tiap Hari'


Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Deretan handset Android semakin menyesakkan pasar ponsel dunia. Bagaimana tidak? Perangkat genggam dengan OS yang dibesut Google itu setiap harinya lahir lebih dari 300 ribu unit.

Demikian diungkapkan Andy Rubin, eksekutif Google yang mengepalai divisi Android. "Lebih dari 300 ribu unit ponsel Andorid diaktifkan setiap harinya," tukasnya, dikutip detikINET dari Mashable, Kamis (9/12/2010).

Jumlah ini jauh lebih meraksasa jika dibandingkan dengan angka yang disuarakan CEO Google Eric Schmidt pada Februari lalu. Kala itu, Schmidt mengatakan bahwa sekitar 60 ribu unit handset Android dikapalkan setiap harinya.

Android memang tengah menjadi buah bibir di pasar perangkat genggam dunia. Salah satu alasan mengapa OS ini begitu cepat melesat adalah lantaran begitu banyaknya vendor ponsel yang menyokong Android.

Jadi pengguna pun dihadapkan pada berbagai pilihan handset Android yang lebih beragam. Tinggal pilih mau merek apa dan ingin menggunakan OS Android versi apa?

Misalnya ada Motorola dengan Droid Incredible, Droid X dan Droid 2 yang dirilis Agustus lalu. HTC menjagokan Evo dan Desire. Sementara Samsung unjuk gigi dengan Galaxy S, LG dengan keluarga Optimus dan masih banyak lagi.

Pun demikian, Android sebaiknya jangan lantas jumawa. Sebab, platform lain juga masih memiliki basis pendukung yang sangat kuat. Sebut saja iPhone 4, BlackBerry, deretan handset Windows Phone, dan tak terkecuali sang mantan pemilik gelar ponsel sejuta umat, Nokia.
( ash / fyk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages