KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 09 Desember 2010

RIM Pancing Developer dengan BlackBerry PlayBook Gratis


BlackBerry Playbook (tgdaily)

Jakarta - Demi memperkaya aplikasi di BlackBerry PlayBook, Research In Motion (RIM) dilaporkan siap menggelontorkan tablet PC anyarnya itu secara cuma-cuma kepada para developer.

Kekayaan aplikasi memang memiliki peran yang sangat penting dalam kesuksesan sebuah platform. Jadi upaya untuk membuat para pengembang aplikasi tertarik untuk bergabung merupakan salah satu langkah strategis.

Begitu pula dengan yang dilakukan RIM. Vendor asal Kanada ini dikatakan siap mengeluarkan BlackBerry Playbook secara gratis sebelum gadget tersebut dilepas ke pasaran.

Harapannya, ketika BlackBerry Playbook benar-benar dilepas awal 2011 mendatang maka deretan aplikasi penunjang tablet PC ini sudah siap memanjakan pengguna.

Lalu bagaimana caranya untuk mendapatkan BlackBerry Playbook ini? Dikutip detikINET dari Tg Daily, Kamis (9/12/2010), para pengembang disebutkan tinggal registrasi dan memasukkan aplikasi buatannya ke BlackBerry App World.

Nah, jika pengajuan Anda diterima RIM maka siap-siap saja menunggu untuk dikirimkan paket gadget yang disebut-sebut siap melengserkan singgasana iPad itu di rumah.

RIM memang all-out dalam melahirkan tablet BlackBerry PlayBook. Bahkan nantinya, sistem operasi PlayBook akan merambah handset BlackBerry juga.

Mike Lazaridis, Co-CEO RIM, mengatakan bahwa platform PlayBook akan digunakan pada ponsel BlackBerry. Terutama di masa depan, ketika ponsel menjalankan prosesor multi-core yang makin kompleks.

"Dengan fokus pada pasar tablet, kami melihat kesempatan untuk mengarahkan smartphone ke mana saja," ujar Lazaridis dalam konferensi 'D: Dive into Mobile' di San Francisco.

( ash / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages