22.55   BagusLabs®™   ,    No comments

Logo Opera

Jakarta - Pendiri Opera, Jon von Tetzchner, mengakui sedang memperhatikan perkembangan Chrome OS dari Google. Bukan tidak mungkin jika Opera mengembangkan sesuatu untuk menyainginya.

Hal itu dikemukakan Tetzchner saat berbincang dengan detikiNET, Kamis (16/12/2010), seputar peluncuran Opera 11.

Ia berpendapat, saat ini browser menjadi unsur sangat dominan dalam penggunaan komputer sehari-hari. Porsi penggunaan aplikasi non-browser umumnya hanya kurang dari lima persen.

"Pendekatan (yang dilakukan Google-red) menunjukkan bahwa browser semakin lama semakin penting," tutur Tetzchner.

Oleh karena itu ia tak heran jika Google mengembangkan sebuah sistem operasi yang terpusat ke browser seperti Chrome OS.

Apakah Opera akan mengembangkan browser untuk Chrome OS? "Bagi kami, kami akan lihat dulu apakah platform tersebut akan jadi besar atau tidak," jawabnya.

Tetzchner juga tidak menutup kemungkinan Opera mengembangkan suatu platform yang akan menyaingi Chrome OS. "Saat ini kami tidak punya rencana apa-apa. Tapi prinsipnya kan, jangan pernah berkata tidak mungkin pada apapun," ia menegaskan.

Opera saat ini hadir di berbagai platform. Selain komputer dan ponsel, Opera juga hadir di pesawat televisi dan konsol game.

Tetzchner mengatakan, misi Opera adalah mendukung sebanyak mungkin platform yang memungkinkan. "Agar bisa memberikan pengalaman Opera bagi pengguna di mana saja," ujarnya.

( wsh / wsh )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts