KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 17 Desember 2010

Telkomsel Pasok 8.000 Unit iPhone 4


iPhone 4 (Ist.)

Jakarta - Meski iPhone 4 sudah banyak beredar sejak Apple meluncurkannya Juni lalu, namun Telkomsel tetap tak patah arang untuk memasarkannya di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan besarnya volume barang yang dipasok untuk tahap awal, 8.000 unit.

Besarannya memang tak sebanyak kala Telkomsel merilis iPhone 3GS beberapa waktu lalu. Namun Telkomsel tak mau ambil pusing soal volume barang dan angka penjualan nantinya.

"Kami memang tidak menargetkan iPhone 4 akan melampau penjualan iPhone 3G dan 3GS. Bagi kami, user experience pelanggan yang lebih penting," kata Gideon Edie Purnomo, Vice President Channel Management Telkomsel, di Senayan City, Jakarta, Jumat (17/12/2010).

"Setiap kali kami merilis produk, kami selalu membebaskan pelanggan untuk memilih. Mau iPhone 4 silakan, BlackBerry silakan, Android silakan. Kami hanya menjalankan visi kami sebagai lifestyle provider," lanjut dia.

Menurut catatan Telkomsel, saat ini ada 50 ribu pemilik iPhone yang menggunakan jaringannya. Tercatat ada 40 ribu handset iPhone 3G dan 3GS yang dipasarkan oleh Telkomsel sendiri. Sementara, 10 ribu sisanya bukan dibeli dari Telkomsel alias parallel import.

Telkomsel yang mulai memasarkan iPhone 4 hari ini juga mencatat ada 501 pelanggan yang telah membeli iPhone 4. Gideon memperkirakan penjualan di hari pertama sedikitnya akan menembus angka 800 unit.

iPhone 4 yang dibundling Telkomsel di titik penjualan umum seperti di mal dan sejumlah outlet resmi Apple Premium Reseller lebih menyasar kepada target pelanggan dari kalangan prabayar.

Sementara untuk pascabayar hanya bisa mendapatkannya di 15 Grapari Telkomsel karena harus melalui proses aktivasi terlebih dahulu.

Gerai Grapari tersebut berlokasi di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Manado, dan Makassar.

iPhone 4 dipasarkan melalui dua skema harga, prabayar dan pascabayar. Untuk prabayar, iPhone 4 16GB dibundling dengan harga Rp 6,999 juta. Sedangkan 32 GB dibanderol Rp 8,199 juta.

Sementara untuk pascabayar, paket iPhone 4 yang termurah bisa dibeli dengan uang muka Rp 1,375 juta dan cicilan Rp 555 ribu per bulan selama 12 bulan untuk 16 GB. Paket tertingginya adalah iPhone 4 32 GB, dengan uang muka Rp 3,8 juta namun dengan cicilan Rp 270 ribu.
( rou / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages