21.42   BagusLabs®™   ,    No comments

Pendaki Mount Everest (afp)

Nepal - Dari puncak tertinggi di dunia, para pendaki gunung kini tetap bisa main Facebook atau Twitter. Ya, sebuah perusahaan telekomunikasi mengklaim sukses meluncurkan layanan internet 3G di puncak Mount Everest, gunung tertinggi sejagat yang berlokasi di Nepal.

Ncell, perusahaan telekomunikasi milik vendor Swedia, TeliaSonera, memaparkan jaringan 3G tersebut didirikan pada ketinggian 5.200 meter. Diklaim, layanan telekomunikasi bisa dinikmati sampai puncak gunung di ketinggian 8.848 meter.

Dikutip detikINET dari NYDailyNews, Senin (1/11/2010), akan ada tujuh buah base station di region tersebut untuk memastikan layanan internet kecepatan tinggi berjalan lancar dan merata.

"Kami telah melakukan video call dari tempat tertinggi di base camp pendaki Mount Everest," ucap Oasi Kostinen, pimpinan Ncell.

Sebelum ada layanan 3G, para pendaki harus memakai peralatan satelit yang berat jika ingin melakukan telekomunikasi dari ketinggian Everest. Mereka hanya dapat menelepon saja via jaringan China Telecom, namun tak bisa mengakses internet.

Kehadiran 3G di puncak Everest pun disambut girang. Ang Tshering Sherpa dari International Mountain Protection Commission menyatakan layanan ini memudahkan pendaki berkomunikasi dengan sesama pendaki ataupun dengan keluarga.

"Layanan ini juga akan membantu jika misalnya terjadi suatu kecelakaan, " tukas dia. ( fyk / rns )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts