20.12   BagusLabs®™   ,    No comments

ilustrasi (afp)

Jakarta - Tadinya, pejabat pemerintahan di Filipina bebas ngetwit sesuka hati mereka. Tapi kebebasan itu terenggut sementara gara-gara 'anggur dan cowok'.

Masalah ini berawal dari sebuah joke lewat Twitter yang dituliskan Maria Carmen Mislang, penulis pidato bagi presiden Benigno Aquino. Saat mengikuti Sang Presiden dalam kunjungan ke Hanoi, Mislang menuliskan sebuah lelucon soal 'anggur yang tidak enak' dan 'tidak adanya cowok ganteng' di Vietnam.

Seperti dikutip detikINET dari AFP, Selasa (2/11/2010), twit tersebut pun dianggap bermasalah oleh pemerintahan Filipina. Akibatnya, semua pejabat pemerintah dan staff-nya tidak boleh menggunakan Twitter.

Larangan itu bersifat sementara dan akan dicabut apabila sudah ada pedoman menggunakan layanan microblogging yang lebih jelas.

Sejauh ini twit Mislang tersebut sudah dihapus. Ia juga telah meminta maaf atas 'salah twit' tersebut.

"Kami selalu mendorong para pejabat untuk aktif ber-jejaring sosial. Namun, sepertinya sekarang kami butuh aturan yang lebih tegas," ujar Ricky Carandang, jurubicara kepresidenan sekaligus bos langsung dari Mislang.

Carandang mengatakan ia meminta semua pihak untuk menghentikan dulu twit mereka selama beberapa hari ini. Namun ia juga menegaskan bahwa aktivitas di media sosial akan terus dilakukan.

"Memang sudah seharusnya tidak terlalu resmi, tidak terlalu kaku. Tapi jelas kejadian itu sudah terlalu jauh melewati batas -- jika mereka tidak bisa membuat batasan sendiri, kami yang harus membuatnya," tandas Carandang.

( wsh / wsh )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts