KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 01 April 2011

WP7 Tertinggal, iOS Bakal Buntuti Android


ilustrasi (ist)

Jakarta - Menurut IDC, Android dan Windows Phone 7 (WP7) diprediksi jadi OS mobile terpopuler di 2015. Data prediksi tandingan pun muncul. Bukan WP7, melainkan iOS lah yang berada di urutan kedua setelah Android.

Data tandingan tersebut dikeluarkan oleh lembaga riset ABI dan dikutip detikINET, Jumat (1/4/2011). Firma tersebut mengatakan saat ini terdapat 302 juta ponsel pintar yang dikapalkan hingga 2010. Nah, Android tetap menjadi penguasa di atas Symbian dengan 23 persen pengapalan.

Di bawahnya, RIM dengan BlackBery-nya memiliki pangsa pasar 16 persen, disusul Apple dengan iOS sebesar 15 persen. Microsoft dengan WP7 saat ini hanya memiliki pangsa pasar 0,6 persen sebagai pendatang baru.

Prediksi ABI, Android bakal semakin meraja dengan menguasai pangsa pasar ponsel pintar sebanyak 45 persen di 2016.

Tak seperti prediksi IDC, firma riset tersebut mengatakan pasar Apple justru bakal naik tajam dalam lima tahun ke depan. Di 2016, iOS bakal bercokol di posisi kedua di bawah Android dengan 19 persen pangsa pasar.

Setelah itu di posisi tiga masih bertahan posisi RIM dengan pangsa pasar 16 persen. Yang mengejutkan, Bada OS besutan Samsung diprediksi menunjukan tajinya dengan pangsa pasar 10 persen di 2016.


WP7 di Nokia

Bagaimana prediksi ABI terhadap WP7? Ternyata OS Microsoft tersebut hanya mencapai pangsa pasar 0,5 persen di 2016.

Apa alasannya? Senior Analyst ABI Michael Morgan ternyata punya jawaban sendiri. "Di 2011, Symbian memang bakal menurun secara cepat. Saya percaya banyak pengguna Nokia takkan mau berpindah ke OS dan platform baru," paparnya.

( fw / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages