KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 08 April 2011

Telkomsel Gandeng Pengembang Konten dari Kampus



Jakarta - Telkomsel mulai melirik pengembang konten aplikasi dari kampus. Untuk tahap awal, operator seluler anak perusahaan Telkom dan Singtel ini menggandeng 100 mahasiswa terpilih dari Universitas Bina Nusantara (Binus) untuk dijadikan wirausahawan muda.

"Melalui lembaga pendidikan, kami berupaya memfasilitasi komunitas mahasiswa yang memiliki talenta dalam mengembangkan konten dan aplikasi agar bisa dioptimalkan untuk menjadi peluang usaha," kata Dirut Telkomsel Sarwoto Atmosutarno, dalam keterangannya, Jumat (8/4/2011).

Sarwoto baru saja menandatangani kerja sama antara Telkomsel dan Binus untuk dukungan pengembangan konten bersama Direktur Utama Bina Indonusa System (Binus Enterprise) Robert T Hadipuspito, dan Rektor Universitas Bina Nusantara Harjanto Prabowo di Kampus Anggrek Binus, Jakarta.

"Kami berharap program ini mampu melatih mahasiswa untuk menjadi wirausahawan dan mewadahi hasil karya konten dan aplikasi yang mereka kembangkan untuk ditawarkan kepada pelanggan Telkomsel," kata Sarwoto.

100 mahasiswa yang mengikuti program ini terpilih berdasarkan hasil seleksi potensi, minat, dan bakat yang diselenggarakan Universitas Binus dan Bina Indonusa System.

Para mahasiswa yang telah melalui proses seleksi dapat secara langsung berkonsultasi dengan Telkomsel untuk membahas konten atau aplikasi apa saja yang dibutuhkan pelanggan Telkomsel.

Konten atau aplikasi yang dikembangkan ke depannya bisa dijual langsung ke pelanggan Telkomsel, di mana para mahasiswa ini bisa menikmati pendapatan dari konten atau aplikasi yang terjual.

Dalam program ini, Bina Indonusa System berperan sebagai mitra content provider Telkomsel yang menjadi wadah pengembangan dan komersil para mahasiswa Binus yang terpilih menjadi content provider.

"Kami melihat program yang dilakukan Telkomsel ini merupakan langkah strategis dalam menjembatani dunia akademis dengan dunia kerja. Inilah solusi yang memberikan manfaat nyata bagi mahasiswa, serta pengembangan konten dan aplikasi pada umumnya," kata Robert.

Melalui program Mobile Technopreneurship ini, konten dan aplikasi yang dikembangkan mahasiswa bisa dinikmati pelanggan Telkomsel. Buah karya akademisi berupa konten dan aplikasi yang dihasilkan diyakini bisa menghasilkan pendapatan bagi wirausahawan mahasiswa sekaligus menumbuhkan revenue untuk Telkomsel.

Dengan penambahan 100 mahasiswa Binus sebagai content provider, kini Telkomsel telah bekerjasama dengan sekitar 500 penyedia konten dalam menyediakan lebih dari 10.000 jenis layanan.

"Ke depannya Telkomsel juga akan mengadakan program kerjasama pengembangan konten dan aplikasi dengan mahasiswa dengan menggandeng beberapa perguruan tinggi ternama lainnya," pungkas Sarwoto.

( rou / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages