22.46   BagusLabs®™   ,    No comments

ilustrasi (reuters/bobby yip)

Jakarta - Saat ini iPhone adalah produk yang dirancang di Amerika Serikat namun 'made in China'. Ke depannya, bisa jadi iPhone akan 'made in Brazil'.

Hal itu karena Foxconn, perusahaan yang memanufaktur iPhone, sedang mengajukan investasi USD 12 miliar untuk masuk ke Brzil. Demikian dikutip detikINET dari Reuters, Rabu (13/4/2011).

Dilma Rousseff, Presiden Brazil, mengatakan pemerintahannya sedang mengkaji rencana investasi Foxconn. Selama ini Foxconn baru memiliki pabrik di wilayah China.

Apa keuntungan Foxconn membangun pabrik di Brazil?

Pertama, Brazil dan negara-negara di Amerika Selatan lainnya adalah konsumen elektronik yang cukup 'buas'. Namun produk elektronik masuk ke wilayah itu dengan harga mahal, bisa dua kali lipat harga di AS.

Kedua, dengan diproduksi di Brazil, maka barang-barang itu tak akan kena pajak impor yang tinggi. Masalah harga mahal pun bisa teratasi.

Peter Misek, analis dari Jefferies & Co, mengatakan langkah itu masuk akal. "Kalau mau masuk ke Amerika Latin, Brazil jelas negara terbesar yang harus jadi sasaran," tuturnya.

Misek pun yakin Foxconn punya dukungan dari salah satu atau beberapa klien terbesar mereka dalam melangkah ke Brazil. "Saya rasa Foxconn tak akan melakukan ini tanpa dukungan klien besar mereka," ujarnya.

Selain Apple, Foxconn juga memproduksi perangkat untuk berbagai vendor teknologi. Termasuk di antaranya Hewlett Packard dan Dell.

( wsh / wsh )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts