18.08   BagusLabs®™      No comments

Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Google ternyata tak hanya dilaporkan berselisih dengan pemerintah China. Di Rusia, raksasa internet itu juga dikabarkan tengah mendapat tudingan miring, hingga beredar rumor untuk mematikan sejumlah layanan Google di Negeri Tirai Besi itu.

Isu ini berkembang setelah Gmail dan Skype dianggap memiliki celah sehingga ketika digunakan bakal menimbulkan risiko keamanan yang serius.

Ditambah lagi, Direktur Informasi dan Komunikasi Khusus Federal Security Service (FSB) Rusia juga telah melaporkan ke kabinet tentang perhatiannya terhadap perkembangan layanan internet yang teknologinya dibuat oleh negara lain.

Alhasil, isu jeratan sensor dari Negeri Tirai Besi kepada Gmail dan Skype semakin liar di kalangan penggiat internet setempat.

Beruntung, kabar ini langsung dibantah oleh FSB yang menegaskan bahwa tidak ada rencana dari pemerintah untuk memblokir Gmail dan Skype. FSB pun menyatakan tidak pernah mengajukan rencana untuk menghadang kedua layanan populer tersebut.

"Hentikan isu yang terbalik ini, perkembangan teknologi canggih adalah proses alami yang harus disambut," ujar juru bicara FSB, dikutip detikINET dari AFP, Senin (11/4/2011).

Masalah dengan suatu negara bukanlah barang baru bagi Google. Sebelumnya, raksasa internet yang baru berganti nakhoda tersebut ramai dibicarakan tengah terlibat perang dingin dengan China.

Belakangan, layanan Google Map dirumorkan terancam stop beroperasi di China. Selain itu, Google juga diterpa kabar telah mengemplang pajak di Negeri Tirai Bambu itu.


( ash / rns )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts