KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 08 April 2011

Di Eropa, Huawei Digoyang Isu Korupsi


ilustrasi (inet)

Jakarta - Vendor telekomunikasi asal China, Huawei, digoyang isu korupsi di Eropa. Penyelidikan internal pun dikabarkan akan digelar.

Adalah perusahaan telekomunikasi Telekom Austria yang dikabarkan sedang melaksanakan penyelidikan internal pada praktek bisnis manajemen lawas mereka.

Seperti dikutip detikINET dari LightReading, Jumat (8/4/2011), penyelidikan itu terkait dengan tudingan adanya praktek korup yang menyebabkan pemberian kontrak pada Huawei.

Tudingan yang berawal dari majalah setempat, Format, itu menyebutkan adanya praktek yang kurang sedap sehingga Huawei mendapatkan kontrak kerja dengan Telekom Austria.

"Apabila tudingan ini terbukti benar, Telekom Austria akan melakukan tindakan yang sesuai pada pemasok yang dimaksud dan juga orang atau perusahaan lain yang terlibat," sebut pernyataan resmi Telekom Austria.

Di sisi lain, Huawei menegaskan bahwa pihaknya selalu menaati hukum dalam melakukan operasinya. "Kami telah melihat (tudingan) itu dan bisa memastikan bahwa operasi kami di Austria sepenuhnya mematuhi hukum dan code of conduct setempat," sebut pernyataan resmi Huawei.

Pihak Huawei juga menyatakan belum dihubungi pihak berwenang mengenai hal ini. Mereka mengaku siap bekerjasama penuh apabila dibutuhkan.

( wsh / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages