KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 07 April 2011

Android Curi Pangsa Pasar RIM, Microsoft & Palm


Robot Android (Ist.)

Jakarta - Pertumbuhan pengguna ponsel Android kian melesat. Bahkan menurut hasil riset yang dikeluarkan oleh Comscore, dalam 3 bulan terakhir, OS mobile 'robot hijau' terus mencuri pangsa pasar dari Research In Motion (RIM), Microsoft dan Palm.

Berdasarkan keterangan tertulis yang dikutip detikINET, Kamis (7/4/2011), dalam periode November 2010 hingga Februari 2011 pengguna Android meningkat 7 persen dari 26% menjadi 33%. Sedangkan pangsa pasar untuk BlackBerry RIM, Windows Phone Microsoft, dan Palm kian merosot.

Dalam periode yang sama, pengguna BlackBerry di Amerika Serikat juga turun 4,6% dari 33,5% menjadi 28,9%. Hal serupa juga terjadi pada Windows Phone 7 yang baru diluncurkan akhir 2010. Sistem operasi besutan Microsoft itu terus berkurang sebanyak 1,3% dari 9% ke 7,7%, diikuti Palm yang turun 1,1% dari 3.9% ke 2.8%

Hal berbeda terjadi pada Apple. Meksi digempur oleh banyak ponsel Android, pengguna yang memilih untuk memakai iPhone masih terus meningkat dari 25% ke 25,2%. Bukan kenaikan yang besar memang, namun ponsel ini mampu menahan serangan Android.

( eno / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages