13.11   BagusLabs®™      No comments

StarCraft II (ist)

Jakarta - AMD mengklaim bahwa salah satu penghambat kinerja kartu grafis di komputer adalah directX dari Microsoft. Seharusnya GPU yang ada saat ini bisa menampilkan kualitas gambar 10 kali lebih baik dari konsol game.

Teknologi kartu grafis di PC memang jauh melampaui yang ada di konsol. Sebagai contoh, GPU dengan nama sandi Xenos di Xbox 360 atau arsitektur GeForce seri 7 yang dibenamkan pada PlayStation 3. Jika dibandingkan dengan PC tentu saja keduanya tampak jadul dan kurang bertenaga.

Namun kenyataannya adalah, meski GPU di PC memiliki fitur 10 kali lebih canggih, namun tetap saja kualitas grafisnya tidak terpaut jauh dari game versi konsol. Paling tidak itulah pandangan Richard Huddy, AMD Senior Manager of Developer Relations.

DirectX sendiri merupakan Application Programming Interface (API) besutan Microsoft yang mengendalikan seluruh kinerja hardware komputer, termasuk kartu grafis. Berbeda dengan metode di konsol yang memungkinkan para developer 'berkomunikasi' langsung dengan hardware. Inilah yang dianggap AMD sebagai penghambat perkembangan game di PC.

"Dengan memberikan akses ke hardware hingga level paling bawah, maka membuka peluang bagi developer agar bisa berinovasi. Jelas sekali saya mendengar, hilangkan saja API" ketika berbicara kepada para pengembang game komputer," tambah Huddy, seperti dikutip detikINET dari Bit-tech, Selasa (5/4/2011).

Untuk Xbox 360 masih menggunakan teknologi directX 9.0c, sedangkan PC sudah mencapai directX versi 11. Berbeda dengan keduanya, PlayStation 3 malah tidak menggunakan API dari Microsoft tersebut.

( eno / fyk )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts