KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 05 April 2011

40 Ponsel Nokia Siap Menyerbu di 2011


CEO Nokia Stephen Elop (Ist.)

Jakarta - Vendor ponsel raksasa Nokia tengah berusaha untuk mengembalikan kekuasaannya di pasar ponsel dunia. Tak tanggung-tanggung, perusahaan asal Finlandia itu sudah menyiapkan sekitar 40 model ponsel untuk mengarungi tahun 2011 ini.

"Dari 40 model yang akan kami luncurkan, sekitar 30% di antaranya merupakan jenis smartphone," sebut pernyataan Nokia yang dikutip detikINET dari Threeg.info, Selasa (5/4/2011).

Sayang, tidak disebutkan model ponsel seperti apa saja yang akan dibawa Nokia nantinya. Namun dikatakan D.Shivakumar, Vice President & Managing Director Nokia India, agresivitas Nokia baru akan terlihat pada pertengahan April ini.

Yang pasti, seperti sudah ditegaskan CEO Nokia Stephen Elop, dari deretan ponsel-ponsel anyar di tahun 2011 tersebut, masih belum ada ponsel Nokia yang mengusung Windows Phone 7.

Sebab, ponsel hasil kolaborasi antara Nokia dan Microsoft tersebut direncanakan baru akan hadir pada tahun 2012 mendatang. Artinya, Nokia masih mengandalkan platform Symbian sebagai di tahun 2011 ini.

Nokia, kini memang tengah menjadi sorotan para analis industri seluler. Sebab, menurut lembaga analis IDC mereka dianggap kewalahan terutama di sektor ponsel pintar dimana diisi oleh para pemain kuat macam iPhone Apple, BlackBerry RIM, dan jajaran ponsel Android dari berbagai vendor.

Selain itu, di sejumlah negara, Nokia juga mendapat tantangan tak kalah kuat dari serbuan ponsel-ponsel China dan merek lokal.

( ash / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages