23.09   BagusLabs®™   ,    No comments

Ilustrasi (ist)

London - Daerah pedesaan kerap diabaikan dalam soal koneksi internet, tak terkecuali di negara maju seperti Inggris. Namun agaknya tidak lagi. Vendor teknologi Fujitsu bakal menciptakan jaringan broadband super cepat di pedesaan negara kerajaan itu.

Sistem yang dikembangan Fujitsu bakal dibangun memanfaatkan jaringan dari British Telecom (BT). Kemudian operator Virgin Media dan TalkTalk berencana memakainya untuk menyediakan layanan internet bagi masyarakat desa.

Dikutip detikINET dari BBC, Kamis (14/4/2011), jaringan Fujitsu menawakan kabel fiber optik langsung menuju rumah, yang disebut Fibre-to-the-Home (FTTH). Ini dikatakan bisa membawa kecepatan sampai 1Gbps, bahkan lebih. Diharapkan dalam lima tahun, 5 juta orang memakai layanan ini.

Fujitsu meminta dana sebesar 500 juta Poundsterling dari pemerintah Inggris untuk membantu membiayai proyek tersebut. Andy Stevenson selaku Managing Director Network Solutions dari Fujitsu menilai peran pemerintah sangat penting agar proyek berjalan dengan mulus.

Saat ini, baru sekitar 1% daerah pedesaan Inggris yang terjangkau akses internet super cepat. Koneksi super cepat dikategorikan jika kecepatan akses sudah melebihi 25Mbps.

Koneksi internet ngebut diharapkan bermanfaat bagi masyarakat pedesaan Inggris. Misalnya untuk menumbuhkan ekonomi. Pemerintah pusat pun sudah menjanjikan dukungan. Menteri Komunikasi Inggris, Ed Vaizey menilai proyek tersebut adalah sebuah ambisi dan inovasi yang bakal didukung pemerintah.

Pemerintah Inggris memang punya target agar Inggris jadi tempat terbaik di Eropa dalam soal akses internet super cepat. Targetnya, hal itu tercapai pada tahun 2015.

( fyk / rns )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts