KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 05 April 2011

Gaya Santai CEO Nokia 'Meminang' Microsoft


(ki-ka) Stephen Elop & Steve Ballmer (Ist.)

Jakarta - Tak bisa dipungkiri, CEO Nokia Stephen Elop memiliki kedekatan khusus dengan Microsoft. Sebab sebelumnya, Elop merupakan petinggi di perusahaan milik Bill Gates itu dengan jabatan terakhir Business Division President Microsoft.

Jadi jika ada deal-deal antara Nokia dan Microsoft harusnya akan berjalan lebih mudah. Seperti ini pula yang terjadi ketika Elop 'meminang' Windows Phone 7 kepada Microsoft.

Dalam sesi wawancaranya kepada Financial Post yang dikutip detikINET, Selasa (5/4/2011), Elop mengaku mengajak CEO Microsoft Steve Ballmer bekerja sama dengan gaya santai.

"Jadi awal mula percakapan saya dengan Steve (Ballmer) adalah dengan mengatakan, 'hey, kita tengah melakukan proses pengembangan strategis dan kami mempertimbangkan tiga opsi. Kami pikir Microsoft adalah salah satu pilihan. Apakah Microsoft bersedia untuk terlibat secara mendalam dan menjalin hubungan yang kuat dengan Nokia, sesuatu yang strategis," tutur Elop.

Dan tak perlu menunggu waktu lama, Ballmer langsung memberi jawaban yang diharapkan Elop. "Dia meresponnya dengan jawaban, 'ya'," tukasnya.

Selanjutnya sudah bisa ditebak, komitmen dari kedua nakhoda perusahaan besar tersebut langsung diproses oleh bagian terkait. Seperti divisi engineering dan pengembangan layanan untuk duduk dalam satu meja meramu kolaborasi.

"Keputusan final dibuat saat malam sebelum kami mengumumkan kolaborasi ini kepada publik di 11 Februari lalu," tandas Elop.

Microsoft dan Windows Phone 7-nya sejatinya bukanlah pilihan berduet satu-satunya dari Nokia. Pilihan lain yang juga sempat terbersit adalah Google Android atau berjalan sendiri.

Namun palu keputusan sudah diketok Nokia dengan menggandeng Microsoft untuk bertarung di pasar ponsel dunia. Banyak pihak pun menanti-nanti, akan seperti apa ponsel Nokia bercita rasa Windows Phone 7 yang akan diciptakan dua raksasa ini nantinya.

Turut penasaran? Tunggu sampai tahun 2012!

( ash / fyk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages