KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 15 April 2011

Dikritik, BlackBerry PlayBook Dibela Bos RIM


PlayBook (htlounge)

Jakarta - Beberapa review awal BlackBerry PlayBook kurang menggembirakan. Meski mendapat beberapa pujian, tablet besutan Research in Motion (RIM) ini juga diterjang kritik. Terutama terkait belum adanya fitur penting seperti email terintegrasi dan aplikasi video chat.

Jim Balsillie selaku Co CEO RIM pun coba menangkis kritik yang berdatangan. Ia menyatakan para pelaku review tidak fair dalam menyimpulkan performa dan tujuan pembuatan PlayBook.

"Saya tidak berpikir (review) ini adil," ucap Balsille, dalam sebuah wawancara dengan televisi Bloomberg. Ia menyatakan, terdapat lebih dari 60 juta pemilik ponsel BlackBerry dapat memasangkan ponsel mereka dengan PlayBook untuk membaca email.

PlayBook memang hanya bisa email kala ditandemkan dengan BlackBerry. PlayBook jadi semacam ekstensi ponsel BlackBerry untuk fitur seperti email, BlackBerry Messenger dan kontak. Fitur ini tak tersedia di PlayBook tanpa berpasangan dengan ponsel via Bluetooth.

"Banyak orang menginginkan hal semacam ini dan mereka mau ekstensi terhadap ponsel BlackBerry bisa dilakukan dengan aman dan gratis," tambah Balsillie, dikutip detikINET dari BusinessWeek, Jumat (15/4/2011).

RIM memerlukan para pelanggan royalnya itu untuk membantu PlayBook melawan iPad ataupun deretan tablet Android. Meski belum menyebut berapa target penjualan PlayBook, RIM yakin punya kesempatan besar untuk bersaing.

( fyk / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages