KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 01 April 2011

AMD Siap Perkuat Generasi Baru Xbox 360 dan PS3


Xbox 360

Jakarta - Dengan perpaduan prosesor dan kartu grafis dalam satu chip, AMD percaya produknya layak digunakan pada konsol game generasi mendatang seperti PlayStation 4 atau Xbox 720 yang marak digunjingkan.

Xbox 360 diketahui menggunakan prosesor berbasis x86 yang cukup mapan menjalankan game dengan spesifikasi tertentu. Sedangkan PlayStation 3 hadir dengan Cell Processor dengan kemampuan 'mengambil' tugas yang biasanya dikelola oleh GPU.

Karena sudah bertahan cukup lama, Microsoft dan Sony pun dipercaya tengah mempersiapkan konsol terbaru yang diduga bernama Xbox 720 dan PlayStation 4. Nah, momentum seperti ini tampaknya dimanfaatkan oleh AMD untuk memperkenalkan produk mereka.

"Menambahkan sebuah GPU di konsol menurut saya sudah cukup terlambat. Kini saatnya konsol generasi mendatang menggunakan chip yang lebih bertenaga, dan Fusion adalah platform yang tepat," ujar Neal Robison, Head of Software at AMD Developer Relations Department, kepada Xbitlabs yang dikutip detikINET, Jumat (1/4/2011).

AMD kini memiliki prosesor terbaru dengan chip GPU di dalamnya yang dikenal sebagai APU. Prosesor pertama di kelas ini berbasis arsitektur Zacate dan Ontario dengan dua 'otak' berkecepatan 1,6Ghz dan chip Radeon HD 6310. AMD pun berjanji akan merilis generasi terbaru berbasis quadcore dan Radeon HD 6550 dalam waktu dekat.

( eno / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages