KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 24 Januari 2011

Lambang 'UFO' di Sleman Bukan Karena SUTET dan Angin


foto: detikcom

Jakarta - Seorang warga menyebutkan terdapat Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) di atas lambang misterius 'UFO' di daerah persawahan di Sleman, Yogyakarta. Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), memastikan lambang itu tidak ada kaitannya dengan SUTET yang berada disekitarnya.

"Tidak ada mekanisme eletromagnetik membentuk pola. Padi tidak berpenguruh pada eletromagnetik. Tidak, bukan karena SUTET," ujar Profesor Riset Astronomi Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Thomas Djamaluddin kepada detikcom, Minggu (23/1/2011).

Djamaluddin yakin bahwa lambang misterius itu dibuat oleh manusia. Hal itu karena di negara lain yang pernah terjadi hal serupa pada akhirnya terungkap bahwa yang melakukan adalah manusia.

"Apakah daerah itu jauh dari pemukiman warga ? maka mungkin itu rekayasa karena tidak ada saksi. Kalaupun dekat dengan pemukiman warga, berarti itu dilakukan tanpa sepengetahuan warga sekitar," paparnya.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan penyebabnya adalah faktor alam seperti angin puting beliung, Djamal juga membantah hal itu.

"Kalau lihat dari gambar, puting beliung tidak mungkin membentuk pola yang rapi. Tidak mungkin alam yang membentuk pola serapi ini," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Sleman, Yogyakarta, dihebohkan oleh tanda misterius di persawahan yang muncul usai angin kencang. Warga setempat meyakini tanda yang berbentuk lingkaran raksasa tersebut sebagai pendaratan pesawat 'UFO' dari planet lain.

Lambang tersebut berbentuk lingkaran berdiameter 70 meter. Di tengah lingkaran raksasa tersebut terdapat lambang misterius. Tanda tersebut dibentuk oleh hamparan padi yang rebah setelah angin kencang tersebut.

Pihak Kepolisian pun membenarkan munculnya lambang misterius 'UFO' tersebut. Polisi bahkan sudah mengabadikan peristiwa langka tersebut.

(mpr/van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages