KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 21 Januari 2011

Photo Streaming Apple akan Saingi Facebook


Steve Jobs, bos Apple (ist)

Jakarta - Menjadi raja dalam penjualan gadget populer seperti iPhone dan iPad mungkin belum cukup memuaskan bagi Apple. Perusahaan milik Steve Jobs itu sepertinya akan menyaingi jejaring sosial Facebook dengan fitur Photo Streaming miliknya.

Berdasarkan laporan yang dikutip detikINET dari 9to5mac, Jumat (21/1/2011), folder Media Stream Apple yang tersembunyi di sistem file iOS 4.3 memiliki fitur yang dikenal sebagai Photo Streaming.

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna iPhone bisa mengatur streaming foto di mana pengguna lain bisa diundang untuk melihatnya, mengunduhnya dan mengunggahnya ke layanan tersebut. Layanan ini diperkirakan terkoneksi dengan MobileMe, yang merupakan kumpulan layanan online berbasis langganan dan software yang ditawarkan Apple.

Laporan lain dari situs Gizmodo mengonfirmasikan keberadaan Photo Streaming saat melakukan pengujian iOS versi terbaru. "Saat menguji iOS 4.3 Beta 2, kami menemukan pesan eror misterius berbunyi PHOTOSTREAM_NO_NETWORK_WIFI. Sepertinya ini adalah layanan media streaming Apple yang baru," tulis laporan tersebut.

Media Stream juga disebut-sebut terkoneksi dengan Find my Friends, sebuah fitur yang ditambahkan pada layanan MobileMe sebagai bagian dari jejaring sosial Apple, di mana para penggunanya dapat melihat teman-teman mereka pada map yang sama.

Dalam ulasan di situs Engadget, Find my Friends disebutkan sebagai perangkat baru yang mendukung berbagai fungsionalitas termasuk AirPlay video. Sementara Facebook, memiliki fitur yang dikenal dengan nama Dyyno, yang memungkinkan pengguna berbagi LIVE/On-Demand Video dan Photo Streams di News Feed Facebook.

Namun mengingat file ini tersembunyi, timbul bermacam pertanyaan apakah fitur ini belum juga siap dirilis melalui update iOS 4.3 atau mungkin masih harus menunggu hingga iOS 5.0 rampung?

( rns / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages