KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Sabtu, 22 Januari 2011

Nokia Batal Luncurkan X7 di AS


Nokia X7 (Ist)

Jakarta - Berita mengejutkan datang dari Nokia. Vendor ponsel ini gagal memenuhi janjinya meluncurkan smartphone X7 di Amerika Serikat (AS). Sebelumnya X7 dijadwalkan meluncur bulan depan sebelum ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona dihelat.

Padahal, AT&T sudah didapuk menjadi operator eksklusif untuk ponsel ini, yang sekaligus menjadikan X7 sebagai smartphone Nokia pertama dengan operator AS.

Namun nasib X7 tidak sepenuhnya mati. Nokia masih berencana untuk meluncurkannya di pasar lain. Dilansir Wall Street Journal dan dikutip detikINET, Sabtu (22/01/2011), X7 sudah 'terbunuh' lebih dulu di AS karena kurangnya pemasaran dan dukungan subsidi dari AT&T.

Menanggapi pemberitaan ini, Nokia sendiri tidak bersedia mengomentari status ponsel yang dibanggakannya itu. "Kami tidak mengomentari rumor seputar pasar dan berbagai spekulasi atau diskusi dengan mitra operator kami," ucap juru bicara Nokia.

Dia menyebutkan, yang dilakukan Nokia saat ini adalah bekerja keras mendapatkan kembali kepemimpinannya di pasar AS. "Kami tengah aktif berdiskusi dengan mitra operator kami mengenai strategi itu," tegasnya.

Nokia tidak sepenuhnya absen dari pasar AS. Masih ada jagoan Nokia lainnya yang dihadirkan di sana, yakni N8. Namun tanpa dukungan operator, N8 dikatakan lebih mahal dan hanya menawarkan sedikit insentif bagi konsumen yang membelinya.

Hingga saat ini, Symbian, sistem operasi milik Nokia masih menjadi platform mobile terbesar di dunia. Namun rupanya, para operator di AS umumnya menganggap Symbian kuno dan tidak bisa diandalkan.

( rns / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages