KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 08 September 2010

Separuh Pelanggan Telkomsel Jakarta Mudik

Achmad Rouzni Noor II - detikinet

Mudik mobil Telkomsel
Jakarta - Di area Jabotabek, Telkomsel punya 13 juta pelanggan seluler. Jika mengacu pada data Lebaran tahun sebelumnya, pelanggan yang tercatat mudik bisa mencapai 50%. Dengan begitu banyaknya perpindahan nomor, apakah trafik telekomunikasi di ibukota langsung turun drastis?

"Tidak juga, paling penurunan trafiknya hanya 10%. Karena, meski pelanggan mudik berkisar 30% sampai 50%, trafik tetap tinggi karena banyak yang berkirim pesan dan menelepon saat Hari Raya Idul Fitri," kata Venusiana Papasi, Vice President Telkomsel Area Jabotabek Jabar, di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Selasa petang (7/9/2010).

Menurut data tahun lalu, lanjut dia, mayoritas pelanggan dari area Jabotabek akan berganti HLR (home location register) sementara ke daerah tujuan seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Dalam kesempatan ini, Venusiana mewakili Telkomsel melepas keberangkatan 800 pemudik dengan 200 mobil dari berbagai komunitas. Tiap mobil, diberi uang bensin Rp 1 juta dan voucher belanja menggunakan mobile wallet Telkomsel Cash (T-cash).

"Ajang mudik ini jadi kesempatan kami untuk lebih memperkenalkan T-cash pada pelanggan Telkomsel. Sebab, dari 92 juta pelanggan kami, baru 2,4 juta yang sudah menggunakan T-cash. Jumlahnya masih sedikit sekali," tandasnya.

Sejauh ini, Telkomsel telah bekerja sama dengan sejumlah merchant yang bisa menerima pembayaran lewat T-cash, misalnya waralaba Indomaret yang jumlahnya ada 4600 titik. Selain bisa berbelanja di Indomaret, pelanggan Telkomsel juga bisa cash out untuk penarikan uang tunai di kasir.

( rou / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages