KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Sabtu, 18 September 2010

Apple iPad Picu Antrean Panjang di China

Fino Yurio Kristo - detikinet

Antrean di China (appleinsider)

Beijing - Apple iPad resmi mendarat di China pada Jumat waktu setempat. Kehadiran tablet ini ternyata disambut cukup gempita, terbukti dengan mengularnya antrean di berbagai toko Apple yang ada di Negeri Tirai Bambu.

Dikutip detikINET dari Sydney Morning Herald, Sabtu (18/9/2010), toko Apple di Beijing dan Shanghai serta retail resmi di beberapa wilayah kebanjiran konsumen. Kedatangan iPad resmi ini tampaknya akan lebih diminati ketimbang iPad versi BM yang lebih dulu hadir.

Tengok saja kelakuan Han Ziwen, salah satu konsumen yang mengantre di toko Apple Beijing. Dia rela berkemah sekitar 60 jam hanya untuk memastikan mendapat antrean paling awal. Dia berambisi menjadi pembeli pertama Apple iPad di China.

Di Shanghai, lebih dari 200 orang memadati toko Apple setempat untuk mengantre iPad. Pembeli pertama tercatat atas nama Ma Ya yang juga rela menunggu sampai beberapa jam sebelum toko buka.

Apple menjual versi Wi Fi iPad mulai harga US$593 di China, lebih mahal sedikit dari banderol di Amerika Serikat yang sebesar US$499. Namun belum ada kejelasan kapan versi 3G akan dihadirkan di China.

Barangkali untuk mencegah kehabisan stok, setiap konsumen hanya diizinkan maksimal membeli dua buah iPad. Lalu apa sebenarnya daya tarik iPad sehingga banyak konsumen di China rela mengantre?

Menurut pengamatan Shaun Rein dari China Market Research Group, sebenarnya bukan kecanggihan iPad yang jadi faktor utama, namun lebih kepada gengsi sosial jika memiliki iPad.

"Mereka membeli iPad lebih untuk urusan gaya dan fashion. iPad memang terlihat cool," tukas Rein. Maka tak heran jika Apple iPad sukses dalam debutnya di China.
( fyk / fyk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages