KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 08 September 2010

Nokia Siapkan 'Petarung' Terbaru

Wicak Hidayat - detikinet

Nokia N8 (nokia)
Jakarta - Nokia sedang menyiapkan petarung baru untuk menghadapi iPhone, BlackBerry dan banjir ponsel cerdas dengan sistem operasi Android. Tak lama lagi, jagoan itu akan diungkap.

Seperti dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (7/9/2010), Nokia akan menggelar event tahunan di London, Inggris, pada minggu ketiga September 2010. Di acara itu, Nokia diperkirakan akan memperkenalkan Nokia E7.

Belum ada detail soal spesifikasi E7, namun beberapa sumber menyebutkan ponsel ini akan menggunakan layar sentuh berukuran besar plus keyboard Qwerty. Sistem operasinya? Apalagi kalau bukan Symbian^3.

Selain E7, Nokia juga akan menghadirkan N8 secara resmi di pasaran. Ponsel dengan kamera 12 Megapixel ini telah dipamerkan ke publik dalam event Nokia Connections 2010 di Singapura.

(Simak beberapa fitur andalan Nokia N8 yang sempat dicicipi detikINET dalam Nokia Connections 2010.)

Melirik bocoran di atas, bisa jadi yang dimaksud dengan E7 adalah ponsel serupa N8 dengan keyboard slide. Tentunya hal ini belum bisa dipastikan, karena Nokia belum secara resmi mengumumkan E7.

Tidak heran jika Nokia memang berniat membuka tabir ponsel cerdas terbaru mereka dalam gelaran di London. Produsen ponsel asal Finlandia itu butuh satria penyelamat untuk bisnis ponsel cerdas mereka.

Pada Juli 2010, pendapatan dan keuntungan Nokia dikabarkan cukup terpukul akibat popularitas para pesaing. Bahkan keuntungan perusahaan asal Finlandia itu dilaporkan nge-drop hingga 40 persen.


Kondisi Nokia saat ini tak pelak menempatkan CEO Ollipeka Kallasvuo dalam bahaya. Rumor yang beredar mengatakan, jika masih tak bisa mengatasi masalah, CEO Nokia sejak 2006 itu bisa didepak.

( wsh / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages