17.38   BagusLabs®™   ,    No comments
Fino Yurio Kristo - detikinet

ilustrasi (ist)

Jakarta - Peperangan cyber makin marak dewasa ini. Amerika Serikat pun mewanti-wanti agar sekutunya di Pakta Pertahanan Atlantik Utara atau NATO membangun 'tameng cyber' untuk melindungi diri dari serangan cyber yang menyasar infrastruktur militer dan ekonomi.

Ya, topik tentang keamanan cyber akan menjadi bahasan kritis dalam pertemuan para pemimpin NATO di Lisabon, Portugal November mendatang. Hal itu ditegaskan oleh deputi Kementerian Pertahanan Amerika Serikat, William Lynn.

"Aliansi ini memiliki peran krusial untuk mengembangkan perlindungan keamanan jaringan kita. NATO telah memiliki pertahanan nuklir, namun diperlukan pula tameng cyber," ucap Lynn seperti dikutip detikINET dari AFP, Kamis (16/9/2010).

Menurut Lynn, dibutuhkan pertahanan kolektif di ranah cyber dengan mengadopsi strategi pada era Perang Dingin. Pemerintah AS telah mengestimasi terdapat lebih dari 100 agen intelijen asing yang mencoba menembus jaringan di AS saja.

Pentagon mengidentifikasi lima pilar dalam pertahanan cyber. Dibutuhkan pengetahuan bahwa ranah cyber adalah medan perang baru, kebutuhan untuk membuat pertahanan yang aktif, perlindungan infrastruktur penting, meningkatkan pertahanan kolektif serta pengembangan teknologi.

"Saya sangat terkesan dengan kesatuan tujuan dan visi yang sama dalam aliansi ini untuk soal ancaman cyber," pungkas Lynn. ( fyk / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts