KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 05 Maret 2010

Nokia Kuasai Asia Tenggara, iPhone Menguntit

Ardhi Suryadhi - detikinet

Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Meski dilaporkan mengalami penurunan penjualan pada 2009 lalu, Nokia masih berjaya di sejumlah penjuru dunia. Di Asia Tenggara misalnya, kekuasaan vendor asal Finlandia ini masih tak terbendung.

Menurut data lembaga mobile advertising AdMob, penetrasi ponsel pintar di Asia Tenggara sudah mencapai 40%. Singapura didapuk sebagai negara yang mencatat penetrasi tertinggi di kawasan ini dengan 77%, sedangkan Vietnam menjadi yang terendah dengan 22%.

Nokia menguasai 52% permintaan smartphone Asia Tenggara. Jumlah ini terbilang masih sulit untuk bisa ditandingi kompetitornya, sebab posisi kedua yang ditempati Apple hanya meraup porsi 15%, berdasarkan hasil di kuartal 4 2009 lalu.

Dikutip detikINET dari Cellular News, Kamis (4/3/2010), sementara untuk pasar sistem operasi mobile, Symbian menguasai pasar lebih gila lagi yakni sampai 77%. Bandingkan dengan iPhone yang hanya mendapat jatah 19%.

Seri N70 menjadi primadona Nokia di wilayah Asia Tenggara. Bahkan pada Desember 2009 lalu diklaim menjadi gadget paling popular di Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan tak terkecuali Indonesia. Sementara iPhone lebih berprestasi di Australia, Singapura dan Hongkong.
( ash / fyk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages