KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 05 Maret 2010

Google Dituding Curangi Eropa

Santi Dwi Jayanti - detikinet

Ilustrasi (afp)

Jakarta - Google dituding melakukan monopoli di daratan Eropa. Raksasa internet itu pun kini berada dalam peyelidikan pengawas kompetisi Eropa setelah komplain berdatangan dari tiga perusahaan.

Google dinilai melakukan persaingan tak sehat dengan sengaja merendahkan rangking sejumlah situs dari hasil pencarian miliknya. Keluhan ini datang dari situs belanja Foundem dan mesin pencari hukum Prancis, Ejustice.fr. Sedang layanan milik Microsoft, Ciao From Bing mengeluhkan mengenai term dan condition Google.

Atas komplain-komplain tersebut, Google didesak oleh pengawas kompetisi dan monopoli, European Union untuk memberikan responnya. Google tahu bahwa untuk lolos dari jeratan ini merupakan hal yang sulit dilakukan, meski mereka tidak sepenuhnya mengakui kesalahan yang ditudingkan.

Jika ditarik lebih lanjut, kasus pengaduan ini sebenarnya dipicu dari persaingan antar dua raksasa internet. Salah satu faktor yang menguatkan dugaan itu ialah bahwa pegaduan di atas bergulir setelah Ciao dibeli oleh Microsoft di tahun 2008. Sebelumnya, Ciao menjadi rekanan layanan AdSense Google dan tidak terjadi masalah apa-apa.

"Kami selalu bekerja keras meraih kesuksesan dengan jalan yang benar, melalui inovasi teknologi dan produk yang mumpuni, daripada melakukan kecurangan-kecurangan," tukas Julia Holtz, penasihat Google, dikutip detikINET dari Telegraph, Kamis (25/2/2010).
( sha / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages