KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Minggu, 07 Maret 2010

Email di BlackBerry Bakal Ditempel Iklan?

Wicak Hidayat - detikinet

ilustrasi (inet)

Jakarta - Sebuah paten telah diajukan oleh Research In Motion (RIM) selaku produsen BlackBerry terkait penggunaan email pada perangkat itu. Gelagatnya, paten ini mengarah pada penempelan iklan dalam email di BlackBerry.

Seperti dikutip detikINET dari CrackBerry, Rabu (24/2/2010), RIM telah mengajukan paten ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat. Paten itu mencakup 'sistem dan metode untuk memasukkan konten multimedia ke dalam pesan yang ditangani perangkat mobile'.

Nah, menurut pengajuan paten itu, salah satu aplikasinya adalah penempelan iklan pada pesan di BlackBerry. Penempelan iklan itu dilakukan dengan cara memeriksa konten di dalam pesan dan mencocokkannya dengan keyword tertentu.

Memang, paten itu menjelaskan bahwa penampilan konten multimedia (yang bisa termasuk iklan) itu akan dilakukan dengan gangguan yang sangat minim bagi pengguna. Konten itu pun diakses melalui mekanisme tautan dari pesan ke penampilan konten, jadi tidak secara langsung menyusup ke dalam pesan email.

Tentunya hal ini baru sebatas pengajuan paten. RIM, menurut CrackBerry, telah mengajukan ratusan aplikasi paten yang tidak pernah diimplementasikan. Pengguna BlackBerry tidak perlu terlalu khawatir dulu.


( wsh / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages