KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 05 Maret 2010

Dari Aplikasi Jagoan Hingga Radar Penjual Bakmi

Fajar Widiantoro - detikinet

Para Pemenang (fw/inet)

Jakarta - Ajang Blackberry Developer Contest 2009 akhirnya mengumumkan para jawaranya. Ada 4 aplikasi yang dipilih sebagai yang terbaik, di antaranya adalah Jagoan dan radar penjual bakmi.

Bertempat di Hotel Dharmawangsa Jakarta, Selasa (24/2/2010), Better-B selaku penyelenggara memastikan bahwa keempat aplikasi tersebut bakal bisa segera diunduh di BlackBerry App World.

"Antusiasme dari teman-teman pengembang cukup baik. Dalam jangka waktu 3 bulan, ada sekitar 50 aplikasi yang didaftarkan pada kontes ini," ujar Kemal Arsjad selaku Chief Executive Officer Better-B, pada detikINET.

Dari 50 aplikasi tersebut ada 4 yang dianggap terbaik, yang dinilai dari sisi inovasi, engagdement, kegunaan, orisinalitas, konsep, serta eksekusi dan user interface. Juri dari kontes ini berasal dari pihak RIM serta Better-B sendiri.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa dalam kontes ini terdapat dua kategori yakni company dan individu. Untuk kategori company, hadiahnya adalah BB Alliance Member. Sementara untuk Individu, masing-masing pemenang mendapat US$10.000.

Berikut adalah keempat jawaranya:

Kategori Company:

1. Jagoan
Jagoan ini adalah aplikasi yang cukup mudah dan menarik. Aplikasi ini menyediakan informasi belanja, dinner, serta lifestyle. Aplikasi ini juga menyediakan informasi promosi, serta jadwal film bioskop terbaru.

Kategori Developer:

1. Jaksinfo - oleh: Fin Yanuar Seno
Jaksinfo adalah informasi peta Jakarta. Di dalamnya terdapat informasi monumen, museum serta, tempat-tempat menarik seantero Jakarta. Informasi ini cukup berguna bagi turis lokal dan mancanegara.

2. Bioskop- oleh: Muhammad Hakim
Bioskop adalah aplikasi berbasis GPS yang menyediakan informasi jadwal film bioskop serta lokasinya.

3. Radar Bakmi - oleh: Deche Pangestu
Radar bakmi adalah aplikasi berbasis lokasi yang menyediakan informasi 20 lokasi toko bakmi yang ada di dekat pengguna aplikasi. ( fw / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages