14.10   BagusLabs®™   ,    No comments

 Redmi 9T


Jakarta - Xiaomi Redmi 9T dirilis dengan tagline 'Jawara Batre Gede', karena punya baterai yang besar, yaitu 6.000 mAh. Namun ponsel ini tak sekadar mengandalkan baterainya yang besar.

Pasalnya, komponen yang dipakainya tergolong kencang di kelas harga tersebut, yaitu di kisaran Rp 2 jutaan. Unit review yang diterima detikINET adalah varian dengan RAM/storage 6GB/128GB, yang harganya Rp 2,4 juta. Seperti apa performanya?

Desain

Unit yang kami terima berwarna Twilight Blue, dan harus diakui, efek warna dari bodi ponsel ini membuatnya tak seperti ponsel di harga Rp 2 jutaan, alias terlihat cukup premium.

Redmi 9TRedmi 9T Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Xiaomi pun punya bahasa desain yang belakangan sering mereka gunakan, yaitu menulis seri ponselnya di bodi belakang, dalam hal ini 'Redmi', yang ditulis secara vertikal di bodi ponsel.

Redmi 9TRedmi 9T Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Kesan premium juga muncul dari empat kamera yang terpasang di bagian kiri atas. Tak ada sensor sidik jari di bodi belakangnya, karena sensornya ini digabungkan dengan tombol power yang ada di samping ponsel. Posisinya pas, dan nyaman dipakai.

Redmi 9TRedmi 9T Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Oh ya, Redmi 9T juga punya Dual Speaker, di bagian atas dan bawah, yang meningkatkan performa ponsel ini saat mengkonsumsi konten video atau audio.

Pada bagian atasnya ada port audio 3,5mm serta port USB-C di bagian bawah untuk pengisian daya. Slot kartu SIM-nya mendukung penggunaan dua kartu SIM dan microSD sekaligus.

Redmi 9TRedmi 9T Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

'Wajah' Redmi 9T diisi dengan layar FHD+ berukuran 6,53 inch dengan notch waterdrop di atas. Resolusi FHD+ ini terbilang tinggi untuk kelasnya, yang lazimnya cuma memakai resolusi HD.

Spesifikasi, antarmuka, dan fitur

Sama seperti kebanyakan ponsel Xiaomi lain, Redmi 9T menggunakan MIUI sebagai antarmuka untuk OS Android. Tepatnya MIUI 12.0.2 di atas Android 10.

Antarmukanya terbilang ringan, setidaknya selama pengujian berlangsung. Tentu saja, masih ada iklan, sama seperti kebanyakan ponsel Xiaomi lain, terutama seri non flagship.

Snapdragon 662 yang dipakai terbilang gegas untuk kelas harga ini, sama seperti yang dipakai di 'saudaranya', yaitu Poco M3. Genshin Impact jelas bukan game yang nyaman dimainkan di ponsel ini, ataupun ponsel lain di kelas harganya, karena selalu terjadi frame drop bahkan di pengaturan paling rendah.

Namun game yang tergolong ringan seperti PUBG Mobile bisa dimainkan dengan mulus di pengaturan medium dengan frame rate mentok.

Redmi 9TRedmi 9T Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Kamera belakang Redmi 9T ada empat, yaitu kamera utama 48 megapixel, ultra wide 8 megapixel, dan kamera makro serta sensor depth masing-masing 2 megapixel.

Untuk kelas harga Rp 2 jutaan, kamera Redmi 9T memuaskan. Kualitas foto dalam kondisi terang cukup mumpuni. Bahkan dalam kondisi kurang cahaya pun masih bisa diterima kualitasnya, lagi-lagi mengingat harganya yang Rp 2 jutaan.

Hasil Kamera Redmi 9THasil Kamera Redmi 9T Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Hasil Kamera Redmi 9THasil Kamera Redmi 9T Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Baterai 6.000 mAh-nya bisa mencukupi kebutuhan daya Redmi 9T selama seharian, bahkan dengan penggunaan berat, dan masih tersisa untuk keesokan harinya. Pengisian dayanya sendiri bisa dilakukan dengan charger 18W.

Kesimpulan

Dibandingkan dengan Poco M3, Redmi 9T ini sama-sama punya harga yang menarik, terutama jika dibandingkan dengan spesifikasinya. Perbedaan keduanya yang paling ketara ada pada desain, dan pada sektor ini, tentu saja bergantung pada selera penggunanya.

Perbedaan lain ada pada kamera belakang, di mana Poco M3 punya tiga kamera sementara Redmi 9T punya empat. Hanya saja, menurut kami perbedaan ini tak cukup signifikan. Jadi, lagi-lagi, keputusan memilih antara keduanya hanya pada sisi desain.

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

Support KursusHP

Chat via WhatsApp

KursusHP.com

Popular Posts