KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Sabtu, 06 Maret 2021

Foto Mars Resolusi Tinggi Jepretan Wahana China

 Foto Planet Mars Tianwen-1

Beijing - 

Tiawen-1, wahana pertama buatan China yang menyambangi Planet Mars, baru saja mengirimkan foto planet itu dalam resolusi tinggi. Tiawen-1 ini sampai di orbit Planet Merah pada 26 Februari silam.

Sebelumnya, sudah ada foto yang dikirimkan olehnya. Akan tetapi foto terbaru yang dibagikan oleh China National Space Administration (CNSA) tampak lebih jernih. Foto yang dikirimkan ini salah satunya berwarna dan dua hitam putih jenis pankromatik.

Seperti dikutip detikINET dari Global Times, foto pankromatik ini diambil oleh kamera definisi tinggi yang ada di Tianwen-1, dijepret saat berada di ketinggian antara 330 sampai 350 kilometer di atas permukaan Mars.

Terlihat daratan Mars dengan cukup detail, termasuk kawah-kawahnya, perbukitan dan fitur permukaan lainnya. Adapun foto warnanya diambil oleh kamera lain, menampakkan wilayah kutub Mars.

Tidak sekadar lalu lalang di orbit, Tianwen-1 akan mendaratkan rover ke permukaan Planet Merah, menyusul NASA yang telah sukses menurunkan rover robotika Perseverance.

Dalam laporan terbaru, Tianwen-1 telah menyesuaikan posisinya di orbit Mars sehingga bisa lebih leluasa dalam menganalisa permukaan Planet Merah, baik berupa foto maupun data lainnya yang dibutuhkan dalam rangka menentukan titik pendaratan yang paling tepat. Rencananya, jika semua berjalan lancar, pendaratan dilakukan bulan Mei atau Juni mendatang.

Tianwen-1 sekarang sudah berada dalam posisi 'parkir' di orbit dan cukup dekat dengan Mars. Posisi terdekatnya sekarang adalah 280 kilometer dari permukaan.

Dengan posisinya saat ini, maka foto Mars yang direkam oleh Tianwen-1 memang menjadi jauh lebih tajam dibandingkan sebelumnya sehingga mempermudah riset oleh tim yang berada di Bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages