KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 25 Maret 2021

Keamanan Pabrik iPhone Diperketat

 Suasana pabrik Foxconn


Jakarta - Beberapa tahun belakangan peluncuran ponsel baru bisa dibilang tak terlalu seru, karena bocoran ponselnya sudah banyak muncul dan biasanya cukup akurat.

Hal itulah yang mau diubah oleh Apple, karena bocoran ponsel yang tersebar itu memang di antaranya adalah produk-produk mereka, dari mulai iPhone, iPad, dan lain sebagainya.

Apple memerintahkan para partner perakitan produknya seperti Foxconn dan WIstron untuk mulai melakukan pengecekan catatan kriminal untuk para pegawainya, terutama pegawainya di lini perakitan produk.

Pegawai yang mempunyai catatan kriminal bakal dilarang memasuki area pengembangan dan perakitan untuk produk yang belum dirilis, seperti iPhone 13 (atau apapun namanya nanti saat dirilis).

Selain itu, pengunjung di fasilitas perakitan pun diwajibkan menyerahkan kartu identitas yang dikeluarkan oleh pemerintah, atau semacam KTP. Petugas keamanan pun diwajibkan mencatat semua pergerakan pegawai yang diserahi tanggung jawab produk ataupun komponen penting.

Soal pergerakan komponen di pabrik pun diatur oleh Apple. Mereka tengah mengukur seberapa lama setiap komponen harus ada di area-area tertentu di tempat produksi. Jika perpindahan komponen sensitif antar tiap pos membutuhkan waktu yang terlalu lama atau tak lazim, alarm keamanan akan otomatis menyala.

Rentetan peningkatan sistem keamanan ini dimungkinkan karena Apple memperbarui sistem komputer di pabriknya, yang menggunakan software khusus di jajaran Mac Mini. Sistem baru ini juga bisa mendeteksi kalau Apple dicurangi oleh rekanan perakitan produknya.

Bahkan jumlah kamera keamanan pun bakal ditambah, karena Apple mewajibkan adanya kamera keamanan yang mencakup empat sisi sekaligus untuk meminimalkan adanya blind spot. Rekaman video proses penghancuran prototipe dan komponen catat pun harus disimpan setidaknya 180 hari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages