11.58   BagusLabs®™      No comments

 Suasana pabrik Foxconn


Jakarta - Beberapa tahun belakangan peluncuran ponsel baru bisa dibilang tak terlalu seru, karena bocoran ponselnya sudah banyak muncul dan biasanya cukup akurat.

Hal itulah yang mau diubah oleh Apple, karena bocoran ponsel yang tersebar itu memang di antaranya adalah produk-produk mereka, dari mulai iPhone, iPad, dan lain sebagainya.

Apple memerintahkan para partner perakitan produknya seperti Foxconn dan WIstron untuk mulai melakukan pengecekan catatan kriminal untuk para pegawainya, terutama pegawainya di lini perakitan produk.

Pegawai yang mempunyai catatan kriminal bakal dilarang memasuki area pengembangan dan perakitan untuk produk yang belum dirilis, seperti iPhone 13 (atau apapun namanya nanti saat dirilis).

Selain itu, pengunjung di fasilitas perakitan pun diwajibkan menyerahkan kartu identitas yang dikeluarkan oleh pemerintah, atau semacam KTP. Petugas keamanan pun diwajibkan mencatat semua pergerakan pegawai yang diserahi tanggung jawab produk ataupun komponen penting.

Soal pergerakan komponen di pabrik pun diatur oleh Apple. Mereka tengah mengukur seberapa lama setiap komponen harus ada di area-area tertentu di tempat produksi. Jika perpindahan komponen sensitif antar tiap pos membutuhkan waktu yang terlalu lama atau tak lazim, alarm keamanan akan otomatis menyala.

Rentetan peningkatan sistem keamanan ini dimungkinkan karena Apple memperbarui sistem komputer di pabriknya, yang menggunakan software khusus di jajaran Mac Mini. Sistem baru ini juga bisa mendeteksi kalau Apple dicurangi oleh rekanan perakitan produknya.

Bahkan jumlah kamera keamanan pun bakal ditambah, karena Apple mewajibkan adanya kamera keamanan yang mencakup empat sisi sekaligus untuk meminimalkan adanya blind spot. Rekaman video proses penghancuran prototipe dan komponen catat pun harus disimpan setidaknya 180 hari.


0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

Support KursusHP

Chat via WhatsApp

KursusHP.com

Popular Posts