KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 01 Maret 2021

Bantuan Kuota Internet Kemendikbud 2021, Bukan Buat TikTok-an

 Ilustrasi smartphone


Jakarta - Agar tepat sasaran dan sesuai penggunaannya, bantuan kuota internet Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dilarang untuk main TikTok sampai Instagram.

Kemendikbud mengumumkan kebijakan bantuan kuota internet 2021 akan disalurkan selama tiga bulan ke depan, terhitung mulai Maret sampai Mei 2021. Adapun subsidi kuota data tersebut cair di setiap tanggal 11-15 di setiap bulannya, di mana itu berlaku selama 30 hari setelah subsidi tersebut diterima pengguna.

Berbeda dari bantuan kuota internet sebelumnya, untuk kali ini Kemendikbud menghilangkan pembagian Kuota Umum dan Kuota Belajar yang menjadi Kuota Umum saja.

"Kuota Umum dapat digunakan mengakses seluruh laman dan aplikasi, kecuali yang diblokir, yaitu aplikasi yang kebanyakan seperti game, medsos seperti, Facebok, Tiktok, Instagram," tegas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, Jumat (1/3/2021).

"Tetapi, karena sekarang Kuota Umum, YouTube sudah termasuk dan bisa digunakan, karena kami mendengar dari banyak guru dan murid bahw materi pembelajaran ada di YouTube juga. Ini jadi kabar gembira, walaupun volume GB tidak sebesar sebelumnya, tetapi penggunaannya jadi lebih fleksibel," tuturnya.

Dikutip dari laman Kemendikbud, tidak hanya Instagram, Facebook, dan Tiktok yang diblokir dalam penggunaan bantuan kuota internet Kemendikbud, tetapi juga Twitter beserta situs yang telah diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Disebutkan pula, daftar situs dan aplikasi di atas dapat bertambah sewaktu-waktu.

"Kami melakukan modifikasi dari sebelumnya berdasarkan dari berbagai masukan masyarakat yang menginginkan jauh lebih besar fleksibilitas penggunannya. Tentunya, semua aplikasi, seperti Zoom dan Google Classroom sudah termasuk di dalamnya," ungkap Nadiem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages