KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 24 Juni 2010

Pekan Depan, Wimax 4G Mulai Beraksi di Indonesia

Achmad Rouzni Noor II - detikinet

ilustrasi (first media)

Jakarta - Pekan depan, akhir Juni 2010, First Media akan memperkenalkan layanan internet 4G Wimax pertama di Indonesia. Hal itu akan dilakukan jika berhasil mengantungi sertifikat uji laik operasi (ULO) dari Direktorat Standardisasi Ditjen Postel Kementerian Kominfo.

Dalam undangan yang diterima detikINET, Rabu (23/6/2010), peluncuran perdana dalam bentuk soft launch itu akan digelar First Media pada hari Senin, 28 Juni 2010, di Lippo Karawaci, Tangerang, Banten.

"Setelah lama dinantikan, teknologi 4G Wimax Broadband Internet telah hadir di Indonesia. Jadilah yang pertama membuktikan kehebatannya," tulis prolog dalam undangan soft launch Sitra Wimax.

Sitra Wimax merupakan merek dagang First Media untuk layanan broadband wireless access (BWA) Nomadic 802.16d yang dimenangkannya dalam tender lisensi frekuensi di pita 2,3 GHz. Anak perusahaan Lippo itu memenangkan zona 1 (Sumatera Bagian Utara) dengan nilai tender Rp 7.201.000.000 dan zona 4 (Banten dan Jabodetabek) senilai Rp 121.201.000.000.

Wimax yang disingkat dari kata Worldwide Interoperability for Microwave Access, merupakan teknologi akses nirkabel pita lebar (broadband wireless access/BWA) yang memiliki kecepatan akses yang tinggi dengan jangkauan yang luas. Dengan kecepatan data teoritis sampai 70 MBps, Wimax dapat diaplikasikan untuk koneksi broadband last mile, backhaul, dan high speed enterprise.

( rou / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages