KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 21 Juni 2010

Nantikan 42 Mbps, Telkomsel Maksimalkan HSPA+

Achmad Rouzni Noor II - detikinet


Jakarta - Operator Telkomsel akan memaksimalkan layanan data HSPA+ dengan kecepatan hingga 21 Mbps di 6 kota besar dan 3G di 25 kota lainnya sebelum nantinya menawarkan layanan data berkecepatan hingga 42 Mbps.

"Kami memang belum mengeluarkan layanan downlink 42 Mbps karena ingin masyarakat luas menikmati layanan berkecepatan 21 Mbps," kata Deputy VP Channel Management Telkomsel Agus Setia Budi di Grand Melia, Jakarta, Selasa (15/6/2010).

Menurut Agus, pihaknya akan fokus memberikan layanan akses 21 Mbps pada 100 titik di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, dan Medan. . Telkomsel pun dalam 100 hari ke depan akan meningkatkan penetrasi pasar di 6 kota itu.

Saat ini Telkomsel telah memiliki 14 juta pelanggan layanan data yang dilayani oleh 5.500 BTS 3G di 25 kota. Jumlah BTS 3G terbanyak berada di Jakarta, disusul kota Surabaya, Makassar, Bandung, Yogyakarta, dan Semarang.

Harry K. Nugraha, Senior Director & Country Manager Qualcomm International mengatakan layanan data kecepatan 21 Mbps mengalami kenaikan hampir tiga kali lipat dibandingkan kecepatan layanan data yang dinikmati para pelanggan Telkomsel sebelumnya.

"Kecepatan ini termasuk dalam kategori rilis 7, di atas ini ada rilis 8 dengan kecepatan dua kali lipatnya, hingga rilis 10 berkecepatan 100Mbps atau setara dengan teknologi LTE (long term evolution)," ujarnya.

Dia menjelaskan kecepatan 21Mbps sesungguhnya memungkinkan pengguna merasakan perbedaan signifikan seperti koneksi lebih cepat, kecepatan akses lebih besar sehingga bisa digunakan untuk akses internet yang memerlukan kecepatan tinggi.

Qualcomm menambahkan untuk menggelar layanan rilis 10 diperlukan spektrum frekuensi minimal 20 MHz. Layanan data Telkomsel rilis 7 ini baru menggunakan 5MHz spektrum frekuensi. Jika ada penambahan dalam jumlah yang sama, layanan dapat dinaikkan hingga dua kali lipat.

Rahmad Widjaja Sakti, Direktur Product Marketing SpeedUp Technology mengatakan sebagai produsen perangkat broadband pihaknya optimistis penjualan dalam 100 hari ke depan bisa mencapai 30.000 unit.

Telkomsel menggandeng SpeedUp dan Qualcomm menyelenggarakan Festival 100 hari TelkomselFlash mulai Juni hingga September 2010 pada 100 titik di 6 kota besar untuk mensosialisasikan layanan internet berkecepatan tingga HSPA+ berkecepatan hingga 21 Mbps.

( rou / eno )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages