16.21   BagusLabs®™   ,    No comments
Febrina Ayu Scottiati - detikinet

Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Di tengah usahanya dalam membangun pasar aplikasi raksasa, Android diguncang isu tak sedap. Sekitar 20% dari 48.000 aplikasi di pasar Android dilaporkan memungkinkan pihak ketiga untuk 'mencuri' informasi pribadi.

Dikutip detikINET dari Cnet, Kamis (24/6/2010), sebanyak 5% dari aplikasi itu dapat membuat panggilan ke nomor manapun. Dan 2% lainnya dilaporkan memungkinkan untuk mengirim pesan singkat ke nomor asing yang pastinya menyebabkan tagihan melonjak tajam.

Perusahaan keamanan SMobile Systems sendiri menyatakan hadirnya aplikasi-aplikasi berbahaya tersebut merupakan ancaman besar dalam pasar Android.

Sementara itu, puluhan aplikasi yang ditemukan memiliki tipe spyware yang sama. Program ini bisa mengakses ke dalam email, pesan teks, informasi panggilan telepon dan lokasi perangkat.

"Hanya karena aplikasi itu berasal dari pasar Android atau App Store, bukan berarti Anda dapat berasumsi aplikasi tersebut tidak berbahaya," ujar Dan Hoffman selaku kepala kantor teknologi SMobile Sistem yang berbasis di Ohio, Amerika Serikat.

Sebelum mengunduh aplikasi, alangkah baiknya para pengguna memeriksa reputasi para pengembang aplikasi. Banyak para pengembang yang tidak memiliki informasi perusahaan di situsnya. "Ada aplikasi spyware yang beredar di pasar. Dan itu terus bertambah," tutup Hoffman.


( feb / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts