KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 24 Juni 2010

Operator 4G Wimax Mulai Uji Laik Operasi

Achmad Rouzni Noor II - detikinet

Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Perusahaan penyedia jaringan 4G Wimax Nomadic 16.d yang mengantongi lisensi broadband wireless access (BWA) di pita frekuensi 2,3 GHz mulai melaksanakan uji laik operasi (ULO) pekan ini.

"Perusahaan yang sudah mengajukan ULO adalah First Media," kata Heru Sutadi, Anggota Komite Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) kepada detikINET, Selasa (22/6/2010).

Menurut Heru, First Media telah bertemu dengan pihak Direktorat Standardisasi Ditjen Postel Kementerian Kominfo, untuk memulai uji laik sebelum akhirnya bisa menggelar jaringan layanan internet pita lebar dalam waktu dekat.

First Media sendiri kabarnya telah menyiapkan unit bisnis baru yang mereka namakan Sitra Wimax. Sitra juga akan menggelar soft launch pekan depan di area Lippo Karawaci, Tangerang, Banten, sebelum akhirnya melaksanakan grand launch Wimax September 2010 ini di Jakarta.

Selain First Media, empat perusahaan lain yang juga mengantungi lisensi BWA 2,3 GHz adalah Telkom, Indosat Mega Media, Berca Hardayaperkasa, dan Jasnita Telekomindo. Siapa yang kemudian segera menyusul First Media?
( rou / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages