10.48   BagusLabs®™   ,    No comments

Ilustrasi (Ist.)

Beijing - Telkomsel menyatakan kesiapannya menggelar layanan seluler mutakhir generasi keempat, Long Term Evolution (LTE). Teknologi yang memungkinkan peak kecepatan akses internet sampai ratusan Mbps ini diprediksi tidak lama lagi akan menghampiri Indonesia.

"Intinya kami sudah siap menggelar layanan 4G LTE. Kami sudah melakukan trial infrastruktur LTE kami secara live dan komprehensif," ucap Pratignyo A Budiman, GM Strategic Technology Planning Telkomsel di Beijing dalam ajang Telkomsel Media Education 2011.

Telkomsel pun telah menggandeng beberapa penyedia infrastruktur jaringan LTE. Selain dengan Huawei, Telkomsel juga menjalin kerja sama dengan Nokia Siemens Network, Ericsson dan ZTE.

Namun peluncuran layanan 4G LTE secara komersial di Indonesia masih membutuhkan beberapa syarat di samping kesiapan dari sisi operator. Salah satu yang paling penting adalah keputusan dari regulator, terutama soal ketersediaan alokasi frekuensi LTE.

"Ibaratnya kami sudah punya kereta dengan kecepatan tinggi, namun masih menunggu agar relnya dibangun terlebih dahulu," jelas GM Corporate Communication Telkomsel, Ricardo Indra.

Jika dibandingkan dengan negara lain, Indonesia dinilai belum terlalu terlambat dalam pengembangan teknologi LTE. Menurut Indra, Indonesia termasuk di kisaran 60 besar negara yang pertama kali melakukan trial LTE. Padahal, jumlah operator secara global di kisaran 400-an.

Lalu, kapan kira-kira 4G LTE besutan Telkomsel akan bisa dinikmati masyarakat banyak? Menilik kesiapan regulasi dan situasi yang berkembang sekarang, Indra pun mengungkapkan prediksinya.

"Paling cepat LTE akan digelar di Indonesia pada akhir tahun 2012 atau pada awal tahun 2013," ujarnya.

( fyk / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts